Translate

Sabtu, 17 Oktober 2020

Milad Rosululloh SAW Jadikan Sebagai Momentum Persaudaraan

 

Selamat Datang bulan Kelahiran Baginda agung Nabi Muhammad SAW. Ya Nabi Semesta menyambut gembira kelahiranmu dg terus bershalawat hingga akhir hayat, dan ujung zaman. Ya Rosulullah Salam rindu dan cinta padamu.


ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺻﻞ ﻋﻠﻰ ﺳﻴﺪﻧﺎ ﻣﺤﻤﺪ ﺍﻟﺤﺒﻴﺐ ﺍﻟﻤﺤﺒﻮﺏ .

ﺷﺎﻓﻲ ﺍﻟﻌﻠﻞ ﻭﻣﻔﺮﺝ ﺍﻟﻜﺮﻭ ﺏ . ﻭﻋﻠﻰ ﺁﻟﻪ ﻭﺻﺤﺒﻪ ﻭﺳﻠﻢ .


Kegembiraan telah bersinar terang dari kelahiran sang suri tauladan Rasulullah. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H.

Melalui milad Rasulullah ini, mari kita tanamkan akhlakul Rasulullah dalam berbagai aspek kehidupan, khususnya untuk kesejahteraan bangsa Indonesia.

Mari tanamkan keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk mencapai kebahagiaan serta kesuksesan di dunia dan di akhirat.

Suri teladan hanyalah Rasulullah SAW. Maka sudah seharusnya kita saling mengeratkan tali silaturahmi, dengan cara menjalankan ibadah dan muamalah sesuai dengan sunah dan syari’at.

Jadikan keteladanan Rasulullah sebagai motivasi untuk berjuang serta peduli terhadap negara.

Momentum milad Nabi Muhammad SAW ini, sangat tepat dijadikan sebagai momentum untuk mewujudkan masyarakat yang tenteram serta mempererat jalinan Ukhuwiyah Islamiyah sesama muslim.

Dengan momen maulid Nabi Muhammad SAW ini, dapat dijadikan sebagai momen meningkatkan kasih sayang, mengutamakan kebenaran, mempererat tali persaudaraan serta menjunjung tinggi toleransi.

Milad Nabi bukan hanya menjadi perayaan hari besar bagi umat Islam, namun juga sebagai cara untuk merefleksikan serta memotivasi setiap insan, agar mampu mengimplementasikan akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari.

Publik figur nyata adalah Rasulullah, maka sudah seharusnya sifat-sifat Rasulullah menjadi pedoman kita dalam menjalankan kehidupan di dunia. Di momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mari kita meneladani sikap Rasulullah dalam berbagai aspek, baik kehidupan bermasyarakat, berbangsa serta bernegara.

Jalan lurus adalah ketika kita mampu mengikuti jejak ketauladanan Rasulullah dalam berbagai aspek kehidupan. 

عَلَيْكَ يَارَسُوْلَ اللّٰهِ مِنْ صَلَوٰاتِ اللّٰهِ وَتَسْلِيْمَاتِهٖ وَتَحِيَّاتِهٖ وَبَرَكَاتِهٖ فٖى كُلِّ لَحْظَةٍ مَا يُمَاثِلُ فَضْلَكَ الْعَظِيْمِ، وَيُعَادِلُ قَدْرَكَ الْعَظِيْمَ وَيَجْمَعُ لَكَ فَضَائِلَ جَمِيْعِ أَنْوَاعِ الصَّلَاةِ وَالتَّسْلِيْمِ.

Engkau adalah pelita dan penawar lara di bumi yang gelap ini. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepadamu, wahai Baginda Rasulku.

Selamat menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Semoga Allah SWT memberikan kita kekuatan untuk meneladani Rasulullah, menyatukan antara kata dan perbuatan, merawat persahabatan dan menjaga persaudaraan.

Aamiin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar