Translate

Sabtu, 13 Juni 2020

Beberapa Sholawat Serta Keterangan Fadhilahnya


Apa tujuan membaca sholawat dan bagaimana adabnya ?

Tujuan dari membaca Sholawat adalah Ikraman, tadhiman wa Mahabbah kepada Kanjeng Nabi SAW. 
Didalam membaca Sholawat kita harus memperhatikan adab– adab dalam membaca Sholawat tersebut.

Adapun adab–adab dalam membaca Sholawat antara lain :

• Niat ikhlas beribadah kepada Alloh SWT tanpa pamrih.

• Tadhim dan mahabbah kepada Rosululloh SAW.

• Hatinya HUDHLUR kepada Alloh SWT dan ISTIHDLOR ( merasa berada di hadapan Rosululloh SAW)

• TAWADDU' ( merendahkan diri ), merasa butuh sekali kepada pertolongan Alloh SWT, butuh sekali Syafa‘at Rosululloh SAW.
Adab tersebut merealisasi sabda Rosululloh SAW, sbb :
Artinya ‘‘ Ketika kamu sekalian membaca Sholawat kepada KU maka bagusilah bacaan Sholawat mu itu . sesungguhnya kamu sekalian tidak mengerti sekirannya hal tersebut diperlihatkan kepadaKU ‘‘

Beberapa Sholawat yang bisa Diamalkan

1- SHOLAWAT MAAL (harta)

ﺃَﻟﻠّٰﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠٰﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﺻَﻼَﺓً يُكَثِّرُ ﺑِﻬَﺎ ﻣَﺎﻟِﻲْ ﻭَﻳَﺴْﺘَﻘِﻴْﻢُ ﺑِﻬَﺎ ﺣَﺎﻟِﻲْ ﻭَﻋَﻠٰﻰ ﺁﻟِﻪٖ ﻭَﺻَﺤْﺒِﻪٖ ﻭَﺳَﻠِّﻢْ.

ALLOHUMMA SHOLLI ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN SHOLAATAN YUKATS-TSIRU BIHAA MAALII WA YASTAQIMU BIHAA HAALII WA’ALA AALIHII WASHOHBIHII WASALLIM.

Artinya : Ya Allah limpahkan sholawat kepada Junjungan kita Nabi Muhammad, dengan barokah sholat ini mohon dibanyakkan hartaku dan diistiqomahkan ibadahku. sholawat juga untuk keluarga dan para sahabat beliau.

Keterangan:
Dari KH. Achmad Qusyairi Siddiq waliyullah, diteruskan oleh guru saya waliyullah KH Abd.Hamid bin Abdillah Pasuruan Jatim. Dan tertulis dalam kitab kumpulan sholawat pilihan WASILATUL HARRIYAH yang ditulis oleh Al-Mukarrom KH Achmad Qusyairi Siddiq.

1- BAGI YANG KEPEPET KEUANGAN ATAU TERTEKAN HUTANG DUA MALAM AKAN TERATASI. RIZKI YANG DIUSAHAKAN ATAU YANG TAK TERDUGA AKAN MUDAH DATANG.

2- DAN JIKA DIBACA RUTIN TIAP MALAM MINIMAL 100 KALI, MAKA AKAN SEGERA BERKECUKUPAN SERTA KAYA HARTA DAN IBADAH.

Cara dan syarat mengamalkan,
Bertawassul kepada:
1- Nabi Muhammad SAW,
2- Syekh Abd. Qodir Jaelani,
3- KH Achmad Qusyairi,
4- dan KH Abd.Hamid bin Abdillah waliyullah.

Shalawat dibaca di malam hari habis sholat hajat 100 kali. Jika mampu dan ingin segera terkabul hajatnya baca 1.000 kali. Dianjurkan baca sambil aktivitas, di semua waktu dan boleh tidak wudluk. Semakin banyak baca semakin baik dan segera terkabul.

2- SHOLAWAT AL-MUTAHAQQIQ

أَسْئَالُكَ اللّٰهُمَّ أَنْ تُصَلِّيَ وَتُسَلِّمَ عَلٰى سَيِّدِ الْمُرْسَلِيْنَ وَإِمَامِ الْمُتَّقِيْنَ الَّذِيْ خُلَقْتَهُ مِنْ جَلَالِكَ وَزَيَّنْتَهُ بِجَمَالِكَ وَتُوَّجْتَهُ بِكَمَالِكَ وَأَقَلْتَهُ لِرُؤْيَةِ ذَاتِكَ، وَجَعَلْتَهُ مَحَلاًّ لِأَسْمَائِكَ وَصِفَاتِكَ وَقَرَنْتَ إِسْمَهُ بِاسْمِكَ وَطَاعَتَهُ بِطُاعَتِكَ مُحَمَّدٍ بْنِ عَبْدِاللّٰهِ وَآلِهٖ وَصَحْبِهٖ الدَّاعِيْنَ إِلٰى اللّٰهِ. أَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ نَائِبِ حَضْرَةِ ذَاتِكَ، أَلْمُتَحَقِّقِ بِأَسْمَائِكَ وَصِفَاتِكَ الْجَامِعِ بَيْنَ الْوُجُوْدِ وَالْعَدَمِ وَالْبَرٔزَخِ الْفَاصِلِ بَيْنَ الْحُدُوْثِ وَالْقِدَمِ. عَيْنُ الْأَحَدِيَّةِ الَّذِيْ انْفَتَحَ بِهٖ كُلُّ مَقْفُوْلٍ وَانْجَبَرَ بِهٖ كُلُّ مَكْسُوْرٍ وَانْعَتَقَ بِهٖ كُلُّ مَقْهُوْرٍ.

Artinya:
“Aku memohon kepada-Mu, ya Allah, agar Engkau melimpahkan shalawat dan salam kepada penghulu para rasul dan pemimpin orang-orang takwa; yang telah Engkau ciptakan dengan kebesaran-Mu dan Engkau hiasi dengan keelokan-Mu; yang Engkau mahkotai dengan kesempurnaan-Mu dan Engkau jadikan orang yang berhak memandang Dzat-Mu; yang Engkau jadikan ia sebagai tempat bagi asma dan sifat-Mu; yang Engkau gandengkan namanya dengan nama-Mu serta ketaatan kepadanya dengan ketaatan kepada-Mu, yakni Muhammad bin Abdillah, serta para keluarga dan sahabatnya yang menyeru kepada Allah. Ya Allah, limpahkalah shalawat kepada Sayyidina Muhammad wakil hadrat Dzat-Mu; yang memastikan dengan asma dan sifat-Mu; yang mengumpulkan antara yang ada dan tiada; pemisah antara yang baru dan yang lama; pemimpin orang-orang yang terbuka dengannya segala yang terkunci, menjadi pulih setiap yang pecah, dan menjadi merdeka kembali setiap yang dikalahkan.”

Penjelasan:
Shalawat ini berasal dari Sayyidi Muhyiddin bin Al-‘Arâbi, yang disebutkannya di dalam hizb -nya, At-Tawhîd, Telah pula dinukil oleh Syaikh Al-Nabhani, dan ini nukilan dari beliau (Al-Nabhani).

Faedah:
1- Untuk menyatukan segala kebaikan dzohir-bathin
2- pemisah antara yang haq dan yang bathil
3- pembuka segala jalan kebaikan
4- pengobatan umum
5- untuk meraih kesuksesan dan kemenangan
6- pujian yang sempurna, dll..

3- SHOLAWAT NUURIL-LAAMI’

أَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى النُّوْرِ اللَّامِعِ وَالْقَمَرِ السَّاطِعِ وَالْبَدْرِ الطَّالِعِ وَالْفَيْضِ الْهَامِعِ وَالْمَدَدِ الْوَاسِعِ وَالْحَبِيْبُ الشَّافِعِ وَالنَّبِيِّ الشَّارِعِ وَالرَّسُوْلِ الصَّادِعِ وَالْمَأْمُوْرِ الطَّائِعِ وَالْمُخَاطَبِ السَّامِعِ وَالسَّيْفِ الْقَاطِعِ وَالْقَلْبِ الْخَاشِعِ وَالطَّرْفِ الدَّامِعِ، سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِهٖ وَأَوْلاَدِهٖ الْكِرٰمِ وَأُصْحَابِهٖ الْعِظَامِ وَأَتْبَاعِهِمْ مِنَ السُّنَّةِ وَالْإِسْلاَمِ.

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah shalawat kepada cahaya yang berkilau, bulan yang memancar, purnama yang naik, hujan yang melimpah, pertolongan yang luas, kekasih yang menolong, Nabi yang membuat undang-undang, Rasul yang menjelaskan, orang yang diperintah yang taat, kawan bicara yang mendengarkan, pedang yang tajam, hati yang khusyuk, mata yang mengucurkan airmata, yakni Sayyidina Muhammad; juga kepada keluarganya dan anak-anaknya yang mulia; kepada sahabat-sahabatnya yang agung; serta kepada para pengikutnya diantara ahli sunnah dan Islam.”

4- SHOLAWAT NURIL MUDZHIB

ﺍَﻟﻠﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻭَﺳَﻠِّﻢْ ﻭَﺑَﺎﺭِﻙْ ﻋَﻠَﻰ ﻣَﻮْﻻَﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺁﻟِﻪِ ﺍﻟﻨُّﻮْﺭِ اْﻟﻤُﺬهِبِ ﻟِﻠﻨِّﺴْﻴَﺎﻥِ ﺑِﻨُﻮْﺭِﻩِ ﻓِﻰ ﻛُﻞِّ ﻟَﻤْﺤَﺔٍ ﻭَﻧَﻔَﺲٍ ﻋَﺪَﺩَ ﻣَﺎ ﻭَﺳِﻌَﻪُ ﻋِﻠْﻢُ ﺍﻟﻠّٰﻪِ .

ALLOHUMMA SHOLLI WA SALLIM WA BAARIK ‘ALAA MAULAANAA MUHAMMADIN WA ‘ALAA AALIHIN-NUURIL-MUDZHIBI LIN-NISYAANI BINUURIHI FII KULLI LAMHATIN WA NAFASIN ‘ADADA MAA WASI’AHU ‘ILMULLOOH.

Artinya :
“ Ya Allah ! berikankan rahmat, keselamatan dan keberkahan kepada pemimpin kami Nabi Muhammad SAW dan para keluarga beliau yang cahaya keagungannya dapat menghilangkan kelupaan dan kelalaian di setiap saat dan waktu dengan bilangan ke luasan ilmu Allah SWT.

Fadhilahnya :
Berkata Al-imam Ahmad bin idris barang siapa yang membaca sholawat ini sebanyak 100 x setiap hari insya Allah akan di hilangkan darinya dari sifat pelupa atau lalai.

5- SHOLAWAT GHOYATUL MUNA (penggapai puncak cita-cita)

أَللّٰهُمَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠٰﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِهٖ فِيْ كُلِّ وَقْتٍ ﻭَﺃَﻭَﺍﻥٍ، ﻭَﺃَﻧِﻠْﻨَﺎ ﺑِﺒَﺮَﻛَﺘِﻪٖ ﻏَﺎﻳَﺔَ ﺍﻟْﻤُﻨٰﻰ ﻭَﺍﻟﺴُّﻠْﻮَﺍﻥِ .

Allahumma sholli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa aalihii Fiikulli waktin wa awan. Wa anzilnaa bibarokatihii ghooyatal munaa was-sulwaan.

Artinya; Ya Allah, berikanlah shalawat kepada pemimpin kami Nabi Muhammad dan keluarga beliau setiap waktu dan kesempatan. Dan berikanlah kami anugrah dengan keberkahan beliau untuk mencapai puncak cita-cita dan harapan.

Keterangan:
Dari ulama’ maroko Sayyid Abdul Karim Baqqasy al-Idrisiy al-Hasaniy

6- SHOLAWAT RAJAH ALAM

ﺍَﻟَﻠَّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪَ ﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺁﻟِﻪِ ﻭَﺻَﺤْﺒِﻪِ ﻭَﺳَﻠِّﻢْ ﻋَﺪَﺩَ ﻛُﻞِّ ﺣَﺮْﻑٍ ﺟَﺮَﻯ ﺑِﻪِ ﺍﻟْﻘَﻠَﻢُ.

ALLOOHUMMA SHOLLI ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN WA ‘ALAA AALIIHII WA SHOHBIHII WA SALLIM ‘ADADA KULLI HARFIN JARO BIHIL-QOLAM.

Artinya:
Yaa Allah, sampaikanlah sholawat dan salam kepada junjungan kami (nabi) MUHAMMAD, keluarga dan para sahabat nya, sejumlah hitungan haruf yang tertulis.

Sholawat ini termaktub dalam kitab Bughyatul Mustarsyidin Fi talkhish Fatawa Ba’dhil A’immati minal Ulama’ Al-Muta’akhirin, karya As-Sayyid Al-Alim Al-Faqih Abdurrahman bin Muhammad bin Husain bin Umar Al-Masyhur Ba’lawi.

Apakah sholawat Rajah alam itu.?. SRA adalah salah satu amalan sholawat yang berfungsi untuk merajah alam atau untuk menjaga kelestarian alam semesta, yang mana ketika ada seseorang sedang membacanya maka hakikatnya ia sedang menebar energi keselamatan untuk semesta.

SRA ini energinya berbentuk lingkaran yang menyelimuti bumi, posisinya di atas atmosfer bumi.

Khasiatnya :
1- Al-Imam Al-Quthb Sayyid Abdullah Bin Alwi Al-Haddad berkata: “Diantara yang menjadikan seseorang meninggal dunia dalam keadaan khusnul khotimah adalah, setelah selesai mengerjakan shalat maghrib ia mengucapkan:
ASTAGHFIRULLOH ALLADZII LAA ILAAHA ILLAA HUWAL-HAYYUL QOYYUUM, ALLADZII LAA YAMUUTU WA ATUUBU ILAIH, ROBBIGHFIRLII,” kemudian dilanjutkan dengan membaca shalawat diatas 10×. Barang siapa membaca semua itu sebelum ia mengucapkan yang lain (sebelum berbicara dengan manusia), niscaya ia akan meninggal dalam keadaan beriman.

2- Orang yg memiliki ilmu SRA ini maka dirinya akan senatiasa- mendapat perlindungan dari alam’ atas idzin Allah swt’ sebab alam telah di rajah dengan sholawatnya, apabila ada yang hendak membunuh dari belakang atau depan, bisa saja bumi, menjebloskan musuhnya,

3- Mendapat kekuatan dari 4 unsur alam yaitu; kekuatan air, angin, bumi dan api, sebab 4 usur tersebut adalah isi alam,

4- Akan menjadi orang yg ahli dalam bidang pengobatan, sebab semua jenis obat ada di dalam yang telah di rajahnya, (di taklukannya) dimana saja ia berada, ia akan menjadi panutan masyarakat, sebab masarakat adalah bagian dari alam yang telah dirajahnya, (di taklukkan) semua jenis mahluk yang tinggal di bumi baik itu manusia, binatang, jin, siluman dll, akan tunduk padanya, sebab semua mahluk tersebut, ada di dalam alam yang telah dirajahnya,

5- Rezeki akan mendatanginya sebab rejeki adalah bagian dari alam yang telah dirajah oleh sholawat ini, (intinya semua yang ada di dalam lingkaran rajah sholawat nya makan akan membantu kita)

6- Agar do’anya MUSTAJAB, maka perbanyaklah membaca sholawat di atas

7- Agar dagangannya laris dan banyak untung, maka bacalah sholawat di atas 1× sebelum membuka toko (jualan) nya.

Bacalah sholawat tsb 313 x,
baca setiap malam jumat, senin, kamis, dan malam kelahiran.

7- SHOLAWAT KUN FAYAKUN

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ مَعَ السُّلُطَةِ عُقَدُ مِنْ أَلْفِ صَلَاةٍ أَدْعُو اللّٰهَ صَلِّ عَلٰى مُحَمَّدٍ وَ بَارِكْ صَلَاتِيْ مَعَ قُوَّةِ وَ إِرَادَةِ اللّٰهِ كُنْ فَيَكُوْن

ALLOOHUMMA SHOLLI ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN MA’AS SULUTHOTI ‘UQODU MIN ALFI SHOLAATIN AD’UL-LOOHA SHOLLI ‘ALAA MUHAMMADIN WA BAARIK SHOLAATII MA’A QUWWATI WA IROODATIL-LAAHI KUN FAYAKUN……

Artinya:
“Ya Allah, berkatilah Nabi Muhammad, dengan kekuatan seribu do’a, saya berdo’a kepada Allah, Berkatilah Nabi Muhammad dan berkatilah do’a saya, Dengan kekuatan dan kehendak Allah, Jadi, maka jadilah…..”

Bacalah sebanyak-banyaknya sesuai kemampuan dan keinginan hati.

Sholawat Kun Fayakun merupakan inti kharomah tingkat tinggi. Sholawat ini ibarat suatu induk do’a untuk mewujudkan apapun permintaan atau permohonan do’a kita, dalam suatu keilmuan disebut puncak ilmu cipta atau daya Ladunni.
Sholawat kun fayakun adalah kunci do’a yang hanya bersandar memohon pada Allah dengan menjunjung tinggi nabiyullah Muhammad. 

Sholawat kun fayakun dalam ilmu hikmah banyak diburu karena beranggapan ini adalah puncak kekuatan do’a sholawat yang merupakan induk energi ilmu Ladunni. Namun apapun do’a hanya atas kehendak Allah-lah akan memiliki suatu khasiat yang luar biasa.
Sholawat kun fayakun dikenal sholawat dari nabi Khidir atau sholawat ma’rifat, bahkan dikalangan ahli ilmu hikmah ada yang menyebutnya kunci pamungkas ilmu raja diraja, bahkan ada yang menyebutnya puncak ilmu daya Ladunni, ada yang menyebutnya aji sekti poro wali (istilah jawa: sekti tanpo aji, kuwoso tanpo topo, sugih tanpo bondho, ngluruk tanpa bolo, menang tanpo ngasorake).

Jika membahas khasiatnya tidak ada habisnya, seribu satu khasiat untuk segala keperluan tentunya. Banyak orang yang memburu dibelain belajar kesana kemari, bahkan bergabung disuatu komunitas paranormal atau perguruan yang
Sholawat kun fayakun bisa dipadukan dengan keilmuan apapun tentunya jenis ilmu hikmah, dan setelah mengucapkan kun fayakun maka dalam hati anda menyatukan cipta rasa anda untuk memohon pada Allah apa yang anda harapkan.

Catatan:
Titik-titik ………. diisi (permohonan/do’a/keinginan anda)
Permohonan bisa berupa keilmuan ghaib apapun, kebutuhan duniawi seperti cinta asmara, kerejekian, kelancaran usaha, dsb, seribu permohonan sesuai dengan kehendak bathin anda.

Dengan energi Sholawat kun fayakun mampu menghadirkan raja khodam dan memerintahkannya untuk suatu keperluan. Bahkan dengan kekuatan energinya sanggup menghadirkan khodam langka yang berwujud raksasa yang memiliki kekuatan maha dahsyat.

8- SHOLAWAT AL-HIMAYAH

ﺍﻟﻠﻬُﻢ ﺻَﻞ ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَﺪٍ ﺍﻟﻨﺒﻲ ﺍﻻﻣﻲ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺁﻟِﻪٖ ﻭَﺻَﺤْﺒﻪٖ ﻭَﺳَﻠﻢْ ﺻَﻼَﺓً ﻭَﺃَﻥْ ﺗَﻐْﻔﺮَﻟﻲْ ﺑﻬَﺎ ﻭَﻟﻮﺍَﻟﺪَﻱ ﻭَﺍﻟْﻤُﺆْﻣﻨﻴْﻦَ ﻭَﺍﻟْﻤُﺆْﻣﻨَﺎﺕ ﻭَﺍﻟْﻤُﺴْﻠﻤﻴْﻦَ ﻭَﺍﻟْﻤُﺴْﻠﻤَﺎﺕ ﺍﻻﺣْﻴَﺎﺀ ﻣﻨْﻬُﻢْ ﻭَﺍﻻﻣْﻮﺍَﺕ ﺍَﻳْﻦَ ﻣَﺎ ﻛَﺎﻧُﻮْﺍ ﻓﻲْ ﺟَﻤﻴْﻊِ ﺍﻟْﺠﻬَﺎﺩِ ﻭَﺍﻟْﺒﻼَﺩِ ﻭَﺍَﺻْﻠﺢْ ﺑﻬَﺎﺍﻻﻣَﺎﻡَ ﻭَﺍﻻُﻣَّﺔََ ﻭَﺍﻟﺮَّﻋِﻴَّﺔََ ﻭَﺍَﻟﻒْ ﺑَﻴْﻦَ ﻗُﻠُﻮْﺑِﻬِﻢْ ﻭَﺍﺩْﻓَﻊْ ﺷَﺮَّ ﺑَﻌْﻀِﻬِﻢْ ﻋَﻦْ ﺑَﻌْﺾٍ ﻭَﻣِﻤَّﺎ ﻧَﺨَﺎﻑُ ﻭَﻧَﺤْﺬَﺭُ .

Allahumma sholli ‘alaa sayidinaa Muhammadin nabiyyil ummi wa ‘alaa aalihii wa shohbihi wa sallim sholaatan wa an taghfiralii biha wa liwaalidayya wal mu’miniina wal mu’minaat wal muslimiina wal muslimaat al-ahyaa-i minhum wal amwaat aynamaa kaanuu fii jamii’il jihhadi wal bilaad, wa ashlih bihal imaama wal ummata war ro’iya war ro’iyyata wa allif bayna qulubihim wadfa’ syarro ba’dlihim ‘an badl wa mimmaa nakhoofu wa nahdzaru.

Ya Allah limpahkan shalawat kepada Nabi Muhammad, nabi yang ummi, dan keluarganya serta para sahabatnya kesejahteraannya dengan Shalawat ini Engkau Mengampuni dosa-dosa kami, dosa orang tua kami, dosa orang-orang yang beragama Islam, laki-laki dan perempuan, dan orang mukmin, laki-laki dan perempuan yang masih hidup maupun yang telah mati dan memperbaiki kepada ulama dan umat serta pemimpin dan rakyat, dan satukanlah hati-hati mereka, dan menjauhi segala keburukan diantara mereka dan dari segala yang kami takuti dan kami khawatirkan.

Keterangan:
Shalawat ini merupakan amalan para Wali Abdal, Autad dan Aqthab.
Shalawat ini mempunyai banyak faedah, manfa’at dan khasiatnya serta keajaiban yang tidak bisa dihitung dan tak terbatas. Diantara keuntungan itu adalah Allah SWT akan melimpahkan maghfirah-ampunan dan memperbaiki, melindungi, mendapatkan perlindungan, keamanan, penjagaan dari segala fitnah serta kesulitan yang keluar dari dalam bumi maupun turun dari langit, perlindungan dari segala keburukan seperti penyakit dan akibat dari perbuatan buruk yang mengenai fisik dan jiwa, juga mendapatkan keselamatan dari segala urusan lahir dan batin di dalam urusan agama, dunia dan akhirat.

Boleh dibaca kapan saja, sebanyak sekali, tiga kali atau tujuh kali, boleh setiap sehabis sholat, setiap pagi dan malam, atau setiap hari.

9- SHOLAWAT MIFTAHUR – RIZQI

ﺍَﻟﻠّٰﻬُﻢَّ ﻳَﺎﻛَﺮِﻳْﻢُ ﻳَﺎﻭَﻫَّﺎﺏُ ﻳـَﺎﺫَﺍﻟﻄَّﻮْﻝِ ﻳـَﺎﺍَﻟﻠّٰﻪُ، ﺻَﻞِّ ﻭَﺳَﻠِّﻢْ ﻭَﺑَﺎﺭِﻙْ ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤّـﺪٍ ﻋَﺪَﺩَ ﺧَﻠْﻘًِﻚَ ﻭَﺭِﺿٰﻰ ﻧَﻔْﺴِﻚَ ﻭَﺯِﻧَﺔَ ﻋَﺮْﺷِﻚَ ﻭَﻣِﺪَﺍﺩَ ﻛـﻠِﻤَﺎﺗِﻚَ. ﺍَﻟﻠّٰﻬُﻢَّ ﻳَﺎﻏَﻨِﻲُّ ﻳَﺎﺣَﻤِﻴْﺪُ ﻳَﺎﻣُﺒْﺪِﺉُ ﻳَﺎﻣُﻌِﻴْﺪُ ﻳَﺎﺭَﺣِﻴْﻢُ ﻳَﺎﻭَﺩُﻭْﺩُ ﻳَﺎﻓَﻌَّﺎﻝٌ ﻟِﻤَﺎﻳُﺮِﻳْﺪُ. ﺍَﻏْﻨِﻨِﻲْ ﺑِﺤَﻼَﻟِﻚَ ﻋَﻦْ ﺣَﺮَﺍﻣِﻚَ، ﻭَﺑِﻔـﻀْﻠِﻚَ ﻋَﻤَّﻦْ ﺳِﻮَﺍﻙَ. ﻭَﺻَﻠَّﻰ ﺍﻟﻠّٓﻪُ ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺁﻟِﻪٖ ﻭَﺻَﺤْﺒِﻪٖ ﻭَﺳَﻠِّﻢْ، ﻋَﺪَﺩَ ﻣَﺎ ﻓِﻲ ﻋِﻠْﻢِ ﺍﻟﻠّٓﻪِ ﺻَﻸَﺓً ﺩَﺍﺋِﻤَﺔً ﺑِﺪَﻭَﺍﻡِ ﻣُﻠْﻚِ ﺍﻟﻠّٰﻪِ، ﻭَﺍﻟْﺤَﻤْﺪُ ﻟِﻠّٰﻪِ ﺭَﺏِّ ﺍﻟْﻌَﺎﻟَﻤِﻴْﻦَ .

Alloohumma yaa kariim yaa wahhab yaa dzat-thouli yaa Alloh, Sholli wasallim wabaarik alaa sayyidinaa Muhammadin adada kholqika, Wa ridhoo-a nafsika, wa zinata arsyika, wa midada kalimaatika, Alloohumma yaa ghoniyyu yaa hamiid yaa mubdi’u yaa mu’iid yaa rohiimu yaa waduud yaa fa’alu limaa yuriid aghninii bihalaalika an-haroomik, wabi fadhlika amman siwaak, Washollalloohu ‘alaa sayyidinaa muhammadin wa alaa aalihi washohbihii wasallim adada maa-fii ilmillaahi sholaatan daa-imatan bidawaami mulkillaahi, walhamdu lillaahi robbil ‘aalamiin.

Artinya:
Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Ya Allah, yang maha mulia, yang maha pemberi dan yang maha berkuasa, Wahai Allah, limpahkanlah (berikan) rahmat takzim, salam sejahtera (shalawat dan salam) serta keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad saw sebanyak hitungan hambaMu, dan sebanyak keridhoanMu, dan seberat ‘ArasyMu serta sejumlah kalimat-kalimat Mu, Ya Allah, yang maha kaya dan maha terpuji, yang maha menakdirkan dan yang maha mengembalikan, yang maha kasihan dan maha kasih sayang, berilah aku kekayaan harta yang Engkau halalkan bukan yang engkau haramkan, berilah aku kelebihan dari yang lain dengan berkah kurniaMu, Dan Semoga Allah melimpahkan rahmat dan kesejahteraan kapada junjungan kami Nabi Muhammad saw, keluarga dan sahabatnya, menurut hitungan apa-apa yang ada dalam pengetahuan Allah swt. Seperti keabadian kerajaan Allah.

Sekian dulu Beberapa Sholawat yang Alfaqir tuliskan. Semoga kita semua selalu menjadi orang-orang yang gemar membaca Sholawat dan selalu mahabbah pada Rosululloh Muhammad saw.

Wallohul Waliyyut Taufiq Ila Sabilul Huda

10 komentar: