Translate

Sabtu, 27 Agustus 2016

Rahasia Kekuatan Seks Laki-Laki Beriman

Terkadang pasien dengan penyakit lemah syahwat putus asa setelah berobat ke sana-sini. Berbagai metode telah ditempuh, akan tetapi terkadang lupa dengan menempuh sebab-sebab syar’i. Misalnya berdoa, berobat dengan sedekah dan berobat dengan Al-Quran. (yang biasa dilakukan orang awam adalah hanya menempuh sebab-sebab kauniy , misalnya ke dokter, minum obat penyembuh, terapi khusus dan lain-lain)
Banyak yang mengira Al-Quran hanyalah obat penyakit hati dan obat kerasukan jin dan  setan, akan tetapi Al-Quran adalah obat untuk penyakit Jasmani dan hati. Allah Ta’ala berfirman,

وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَا هُوَ شِفَاء وَرَحْمَةٌ لِّلْمُؤْمِنِينَ وَلاَ يَزِيدُ الظَّالِمِينَ إَلاَّ خَسَاراً

“Dan Kami turunkan dari Al-Qur`an suatu yang menjadi penyembuh dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al-Qur`an itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang dzalim selain kerugian.” (Al-Isra`: 82)

Ibnu Qayyim Al-Jauziyah rahimahullah berkata,

فالقرآن هو الشفاء التام من جميع الأدواء القلبية والبدنية، وأدواء الدنيا والآخرة، وما كل أحد يؤهل ولا يوفق للاستشفاء به، وإذا أحسن العليل التداوي به، ووضعه على دائه بصدق وإيمان، وقبول تام، واعتقاد جازم، واستيفاء شروطه، لم يقاومه الداء أبدا كيف تقاوم الأدواء كلام رب الأرض والسماء الذي لو نزل على الجبال لصدعها، أو على الأرض لقطعها، فما من مرض من أمراض القلوب والأبدان إلا وفي القرآن سبيل الدلالة على دوائه وسببه

“Al-Qur`an adalah penyembuh yang sempurna dari seluruh penyakit hati dan jasmani, demikian pula penyakit dunia dan akhirat. Dan tidaklah setiap orang diberi keahlian dan taufiq untuk menjadikannya sebagai obat. Jika seorang yang sakit teratur  berobat dengannya dan meletakkan pada sakitnya dengan penuh  kejujuran dan keimanan, penerimaan yang sempurna, keyakinan yang kokoh, dan menyempurna-kan syaratnya, niscaya penyakit apapun tidak akan mampu menghadapinya selama-lamanya. Bagaimana mungkin penyakit tersebut mampu menghadapi firman Dzat yang memiliki langit dan bumi. Jika diturunkan kepada gunung, maka ia akan menghancurkannya. Atau diturunkan kepada bumi, maka ia akan membelahnya. Maka tidak satu pun jenis penyakit, baik  penyakit hati maupun jasmani, melainkan dalam Al-Qur`an ada cara yang membimbing kepada obat dan sebab (kesembuhan)-nya.”

Sebagaimana diketahui lemah syahwat bukan hanya satu penyebabnya namun ada beberapa hal yang bisa menjadi pemicu penyakit itu. Ada yang bersifat fisik dan ada yang bersifat psikis. Tidak semua lemah syahwat bersifat permanen. Oleh karena itu kami sarankan di awal supaya anda merujuk ke dokter dan para ahli di bidang ini untuk mendapatkan pengobatan yang sesuai.

Dalam salah satu riwayat disebutkan:

قَالَتِ الأَعْرَابُ: يَا رَسُولَ اللَّهِ، أَلَا نَتَدَاوَى؟ قَالَ: " نَعَمْ، يَا عِبَادَ اللَّهِ تَدَاوَوْا، فَإِنَّ اللَّهَ لَمْ يَضَعْ دَاءً إِلَّا وَضَعَ لَهُ شِفَاءً، أَوْ قَالَ: دَوَاءً إِلَّا دَاءً وَاحِدًا " قَالُوا: يَا رَسُولَ اللَّهِ، وَمَا هُوَ؟ قَالَ: «الهَرَمُ» 

Seorang badui berkata,' wahai Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wassalam apakah kita perlu berobat. Beliau menjawab,"Ya. Wahai hamba Allah berobatlah, sebab Allah telah menurunkan obat bagi setiap penyakit yang diturunkan-Nya, ….kecuali satu penyakit. Para sahabat bertanya: "Apa gerangan penyakit itu wahai Rasulullah?" Beliau menjawab: "Penyakit pikun" (H.R Tirmidzi No:2038 dan yang lainnya. Dinyatakan shahih oleh Al-Albani)

Pertanyaan:

هل يجوز علاج الضعف الجنسي بالقرآن؟

Apakah boleh mengobati lemah syahwat dengan Al-Quran?

Jawaban:

فإن القرآن الكريم شفاء وعلاج لكل الأمراض البدنية والنفسية …

فقد قال الله تعالى وَنُنَزِّلُ مِنَ القُرْآَنِ مَا هُوَ شِفَاءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ {الإسراء:82}” وقال تعالى: قُلْ هُوَ لِلَّذِينَ آَمَنُوا هُدًى وَشِفَاءٌ {فصِّلت:44}”

فهذه النصوص وما أشبهها نصوص عامة تشمل شفاء القرآن لجميع الأمراض؛ ولذلك فلا مانع من علاج الأمرض الجنسية وغيرها بالقرآن الكريم .

“Al-Quran adalah penyembuh dan obat untuk segala macam penyakit jasmani dan jiwa.

Allah Ta’ala berfirman,

“Dan Kami turunkan dari Al-Qur`an suatu yang menjadi penyembuh dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.”  (Al-Isra’: 82)

Allah Ta’ala berfirman,

“Katakanlah: “Al Quraan itu adalah petunjuk dan penawar /obat bagi orang-orang mu’min.” (Fushsilat: 44)

Maka dalil-dalil ini dan semacamnya adalah dalil umum yang mencakup pengobatan Al-Quran untuk segala macam penyakit. Oleh karena itu tidak ada larangan mengobati penyakit lemah syahwat dan lainnya dengan Al-Quran Al-Karim.‎

Lemah syahwat adalah jenis penyakit yang mengenai semua kalangan, baik muslim maupun non-muslim, kaya ataupun miskin, pejabat atau rakyat, orang desa maupun orang kota. Kehebatan sex laki-laki tidak terletak pada ketampanan dan benda-benda yang dimilikinya. Keutuhan rumah tangga lebih banyak bukan karena ketampanan dan harta (rumah besar, mobil, atau pangkat, dsb) yang dimiliki laki-laki, tetapi rahasia keharmonisan rumah tangga secara dzahir lebih banyak karena tuntutan sex sang istri yang terpenuhi/istri puas di tempat tidur walaupun secara ghaibiyah (bathin) adalah amalan-amalan yang mengundang rahmat di dalam rumah, menggunakan rumah untuk ibadah, ta’lim wa ta’lum, melayani tetamu dengan baik, dsb sehingga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah warahmah.

Banyak suami kehilangan kewibawaan dan kehormatan di mata istrinya karena tuntutan sex istri yang tak terpenuhi. Kadang ia seorang laki-laki yang dihormati di masyarakat tetapi menjadi laki-laki lemah di mata istri. Tak ada gunanya orang yang memiliki pangkat yang tinggi dan harta yang banyak, serta ketampanan yang luar biasa jika ia memiliki kelemahan syahwat di hadapan wanita. Walaupun pada mulanya banyak wanita yang menyenanginya tetapi lama-lama akan meninggalkannya karena membosankan dan tak ada gunanya. Jika mereka sudah menikah maka sang wanita akan kecewa dan akan cari gara-gara agar dapat lari darinya, sehingga gara-gara persoalan kecil akan besar dan jadi sumber keretakan rumah tangga. Bila sang istri sudah mulai macam-macam dan sang suami mengancam akan menikah lagi maka dengan nada merendahkan sang istri akan katakana: “Idiiih…Mau kimpoi lagi? Satu aja kagak bisa dipuasin bagaimana mungkin dua, atau tiga!!!”‎

Lemah Syahwat Penyakit Tenar Abad Ini

Menurut Dokter Hubert O Swartout dalam bukunya “Penjagaan Kesehatan” selepas abad ke-20 hampir 50% rata-rata kaum lelaki yang berusia 30-50 tahun mengalami lemah syahwat. Daftar penyakit tenar pada era ini tak bisa diragukan bisa dilihat dari indicator iklan di TV ataupun media massa yang ditayangkan setiap hari.selain tentang penyakit jantung, diabetes, stroke maka yang paling banyak diiklankan di koran adalah tentang pengobatan lemah syahwat dan diiklankan pembesaran kemaluan dan dijualnya alat-alat yang membantu memuaskan sex untuk berjaya dalam permainan sex.

Banyaknya obat yang dijual dan iklan yang continue di Koran tentunya karena larisnya pengobatan tentang sex ini, baik cara urut, mistik ataupun minyak, pil biru, dsb. Bahkan penjualan obat-obat sex dijajakan dipinggir jalan. Penyakit lemah syahwat dapat menyebabkan jatuhnya kehormatan laki-laki sehingga mereka berani bayar berapapun untuk mengembalikan kehormatan diri. Mereka tak berfikir lagi tentang harga obat yang dibuat oleh peramu obat yang ahli bahkan ditangani oleh kedokteran modern walaupun terkadang khasiatnya tak manjur tetapi mereka tetap membeli.

Semua penyakit itu merupakan adzab dan bencana dari Allah dengan sebab buruknya amalan manusia. Misalnya HIV karena sodomi atau sex yang tidak pada tempatnya yang diperintahkan Allah dan karena sex bebas atau perzinahan.

Cara Mengembalikan Kekuatan Sex laki-Laki

1. Jangan melanggar hukum-hukum Allah 

Melanggar syariat dalam sex termasuk sering/pernah berzina, homo sex, lesbi, dll. Pergaulan bebas yang menyebabkan maksiat mata yang tak terjaga melihat aurat wanita atau bahkan sarana hiburan yang berbau syahwat yang sering ditonton menyebabkan syahwat naik yang lama kelamaan menjadi biasa dan nafsu tak menggebu lagi ketika akan berhubungan suami istri. Ibarat lampu senter yang akan digunakan pada waktu malam apabila listrik padam, tapi karena sering dinyalakan pada waktu siang bukan pada saat dibutuhkan sehingga lama-kelaman cahaya lampu senter tersebut semakin redup, karena baterai/akinya sudah soak akibat sering digunakan tidak pada waktunya. 

2. Jangan pakai alat-alat bantu sex

Walaupun tak dipungkiri ada orang yang bisa bertahan dengan istrinya padahal ia terbiasa dalam pergaulan bebas, namun buat menaikkan syahwat yang alami sangatlah sulit, akhirnya keduanya menciptakan berbagai tehnik hubungan sex yang dilihat dari film dan gambar porno. Bahkan ada yang menggunakan alat bantu sex seperti vibrator, boneka sex, kemaluan palsu, dll. Di Jakarta ada kasus keluarga yang apabila ingin berhubungan sex harus sewa gigolo atau pelacur untuk mempraktekan sex yang ditonton live show sambil menanti syahwat suami istri naik. Tak jarang sang istri bermain dengan gigolo dan suami dengan pelacur, ketika keduanya sudah konaks barulah bercinta suami istri. Tapi sex yang di luar syariat/fitrah/alami pasti berefek buruk buat jasmani dan rohani. Dari segi jasmani jelas tidak alami karena sudah ada alat tambahan dan sebagainya, sehingga suatu saat tak ada alat bantu maka saat itu syahwat tak bisa dibangkitkan lagi. 

Secara Rohani hubungan sex yang tidak asli/alami lagi akan mengurangi kasih sayang pasangan karena keduanya tawajjuh pada alat dan tak akan menghargai pasangan karena merasa kepuasan datang karena alat bantu. Walau mendapat anak tetapi hal tersebut semata karena pertemuan benih dalam rahim saja bukan karena rasa kasih sayang dan nikmat yang hakiki. Sehingga ada istri bosan mengandung dan benci anak yang dikandungnya karena kandungan bukan azas kasih sayang.

3. Jangan melanggar adab-adab jima’ (adab-adab berhubungan seksual menurut sunnah)

Bagi seorang muslim, dia wajib mengetahui adab-adab jima' tersebut, adab-adab yang menjelaskan hal-hal yang harus dilakukan sebelum, di saat, dan setelah melakukan hubungan suami istri agar mendapatkan manfaat yang banyak baik dari segi dunia maupun akhirat. Jangan hanyai faham Kamasutra ala Perancis, Jepang, dsb, tapi tidak faham Kamasutra Sunnah. Silakan bertanya kepada Ulama atau baca buku-buku yang mengajarkan adab-adab jima’. Dengan memahami adab-adab jima' maka 3 fungsi hubungan suami istri akan terwujud, yaitu sebagai fungsi rekreasi/refreshing (merasakan kebahagiaan/kenikmatan lahir dan bathin, fungsi reproduksi (jika punya anak maka anaknya akan menjadi anak yang taat, shalih dan shalihah), dan fungsi ibadah (berhubungan intim sebagaimana yang diperintahkan Allah dan Rasul-Nya sehingga walaupun kelihatan menyalurkan nafsu syahwat tetapi mendapatkan keridhoan dan pahala dari Allah). Di sini tidak saya tuliskan supaya tidak dianggap mengundang pornografi dan porno aksi.

4. Jangan bikin dosa sebelum nikah

Bedanya sekarang dengan zaman Siti Nurbaya, kalau Siti Nurbaya dipaksa kawin, sedangkan muda-mudi sekarang terpaksa kawin karena banyak yang hamil sebelum menikah. Sehingga azas pernikahan kini bukanlah sebagai suatu yang sakral dan sarana ibadah dalam mentaati Allah untuk membentuk keluarga sakinah mawaddah warahmah tetapi hanya berlandaskan nafsu syahwat belaka. Mereka sudah mengumbar hawa nafsu sebelum menikah, baik dengan wanita yang akan menjadi istrinya ataupun dengan orang lain. Bahkan di Jakarta ada tradisi ‘Pesta Melepas Bujang’ sehari sebelum menikah, mereka mengadakan tradisi sex bebas bersama teman-teman sepermainan. Sungguhpun pernikahannya sah menurut syariat nantinya, tetapi mereka memulai dengan kesalahan fatal sehingga kesalahan lain saling susul menyusul dalam rumah tangga, perselingkuhan dll tak bisa dihindari.

5. Jangan kencing berdiri

Orang-orang dahulu melarang anaknya kencing berdiri, orang kini senang dengan yang simple dan praktis sehingga kebanyakan WC umum bahkan di masjid sekalipun karena ketidakpahaman banyak dipasang closed yang berdiri. Padahal ini bukan perkara kecil, selain berikhtilaf dengan sunnah Nabi tapi juga mengandung resiko bagi kesehatan. Kencing berdiri sudah dibuktikan tak bisa menuntaskan keluarnya air dari kandung kemih secara total dan pastilah terasa tidak puas. Kencing jongkok dalam keadaan bertinggung antara kedua tulang paha menyebabkan merenggangnya himpitan kepada zakar dan akan memudahkan air keluar habis dari kandung kemih sehingga kekuatan otot sekitar zakar akan terpelihara. Tersisanya air kencing dalam kandung kemih akan menyebabkan sisa air membatu dan mengampas pada ginjal, inilah penyebab penyakit batu ginjal atau kencing batu. Orang yang mengalami kencing batu bukan hanya sakit dan perlu biaya besar tetapi mempengaruhi kekuatan zakarnya ketika tegang yang tak akan maksimal dan penyakit lemah syahwat akan datang.

6. Jangan Onani

D alam banyak buku kajian Psikologi remaja didapati bahwa 90% para remaja baik laki-laki maupun wanita yang telah baligh telah melakukan onani atau masturbasi. Onani bukan hanya dilakukan oleh orang tak beristri tetapi oleh orang beristripun melakukannya dikarenakan ketidakpuasan dalam hubungan sex. Dr. Abdullah Nasih Ulwan dalam kitab ‘Tarbiyatul Awlad’ (Pendidikan Anak) menulis akibat buruk onani bagi kesehatan pisik yakni: menghilangkan tenaga, lemah badan, sering gemetar badannya, jantung berdebar-debar, mengaburkan penglihatan, akal menjadi lemah, alat pencernaan mudah rusak, mudah terkena radang paru-paru, terjangkit penyakit TBC, kurang darah, muka pucat, dan mudah pusing. Sedangkan kerugian dari segi sex: kemaluan yang lembek, mudah terpancar mani atau ejakulasi dini, cepat lelah badannya, akibatnya nafsu syahwat menjadi lemah. 

Bila suami istri yang sebelum nikah telah sering melakukan onani maka akibatnya mereka akan kecewa dalam melakukan hubungan sex karena masing-masing tidak akan mencapai kepuasan maksimal, walaupun sperma telah terpancar tetapi tidak mendapat kepuasan karena masa persetubuhan terlalu singkat, rasa ingin melakukannya lagi tak kuat. Kekuatan lamanya orang yang berhubungan sex yang sebelumnya sering onani paling lama 5 atau 10 menit saja. Menurut dokter ahli kekuatan normal apabila tak pernah onani bisa mencapai 1 jam lamanya. Selain itu orang yang sering onani menjadi pelupa, malas berfikir, suka menyendiri, pemalu tidak pada tempatnya/minder, pamalas, penakut, wajahnya muram terus, sering tidur siang hari, dll. 

7. Jangan minum khamr (minuman keras)

Menurut Encyclopedia Britannica mengemukakan bahwa minuman keras dapat melemahkan kecerdasan akal, lemah berfikir, mengganggu peredaran darah, melemahkan syahwat, penyakit jantung, sesak nafas, mengganggu pencernaan dan mudah terkena gestrik. Orang yang terbiasa dengan kehidupan malam, biasanya tak lepas dari minuman keras dan wanita, bahkan sebelum zina mereka minum minuman keras sampai teler sehingga nafsu naik, namun karena didopping maka tak lama kemudian ketika pengaruh mabuknya hilang maka syahwat menjadi lemah bahkan zakar tak bangun lagi.

8. Jangan merokok

Menurut berbagai kajian kesehatan, 74% perokok tahu bahaya merokok, bahkan dalam label-label rokok, pemerintah mengharuskan mencantumkan bahaya merokok langsung oleh pabrik rokok tersebut. Pemerintah sudah warning: “Merokok dapat menyebabkan kanker, penyakit jantung, impotensi, dan gangguan pada janin”.

Ada satu guyonan yang menarik (ini hanya guyonan tak bisa dijadikan dalil), nanti para perokok yang masuk Syurga, mulutnya asem setelah menikmati hidangan syurga. Semua keinginan ahli Syurga pasti dipenuhi termasuk apabila minta rokok Maka ia mencari api untuk menyalakan rokok, padahal di syurga tak ada api. Dia Tanya kepada Malaikat Ridwan sebagai penjaga syurga: Wan …dimana bisa dapatkan api? Ridwan ‘Alaihi Salam langsung menunjuk ke Neraka, sebab semua di Syurga tak perlu masak sedangkan api adanya di Neraka untuk menyiksa orang-orang yang ingkar. Orang itu keluar sebentar dari Syurga minta izin kepada Malaikat Ridwan, karena ahli syurga badannya dari nur tak mungkin terbakar di Neraka. Dia masuk ke Neraka dan menyalakan rokok Setelah itu ia mau masuk lagi ke Syurga, tetapi dia tak bisa masuk dan kaget, tertulis di depan pintu Syurga: ‘NO SMOKING AREA!!!’. 

9. Jangan bekerja terlalu berat

Telah diketahui bahwa hawa atau suhu pada tubuh mempengaruhi tenaga dalam kita, dimana tenaga itulah yang mengatur penegangan pada zakar. Badan yang hangat akan mudah menegangkan kemaluan sedangkan saat dingin misalnya habis mandi, kehujanan, dsb akan menjadikan kemaluan kecil. Padahal suhu tubuh salah satunya disebabkan oleh makanan yang dimakan dan terjadi proses pembakaran untuk menghasilkan tenaga. 

Walaupun tak semua pembakaran dalam tubuh dapat menjadi tenaga sebab ada kalanya ia terserap oleh sel-sel tubuh dan menjadi usang dan tak berguna. Ini semua bisa terjadi manakala seseorang dalam keadaan tekanan fikiran dan tekanan pekerjaan/stress. Akibatnya tekanan darah lebih banyak ke atas atau kepala sehingga berpengaruh dengan distribusi darah pada jantung dan inilah awalnya penyakit darah tinggi, stroke, dan lemah syahwat. 
Berat dan banyaknya pekerjaan seseorang melebihi kekuatan tubuhnya terkadang memaksa seseorang minum kopi agar tak tidur atau minuman suplemen berkimia, sehingga bila tiba puncaknya ia akan mengeluh badannya lesuh, dsb akibat melewati fitrahnya. Lihatlah jika seseorang gagal dalam pekerjaannya maka hilang rasa lapar dan tak bisa tidur. Inilah tanda tekanan pekerjaan yang berat berakibat buruk pada jasmani dan rohani, dan berpengaruh pada tenaga syahwatnya. Sebagaimana anggota badan yang lain, karena sel-sel syaraf akan rusak jika dibawa kerja melebihi fitrah baik tenaga fisik maupun tenaga fikiran, maka orang tersebut memerlukan suatu kerehatan total untuk menormalkan kembali ketegangan syaraf dan fikiran (release tension). Untuk maksud tersebut diciptakanlah metode Yoga bagi orang Hindu, ANMO bagi orang China.

Untuk orang Islam rehatnya dalam shalat, sebagaimana ucapan Nabi kepada Shahabat Bilal: “Arihna bish shalati ya Bilal”, “Istirahatkan kami dengan shalat ya Bilal”. Shalat adalah mi’raj yakni sebagai istirahat dari keduniaan menuju Allah, Yang Maha Memberi kekuatan, termasuk kekuatan sexual. Hendaknya para pekerja berat sangat menekankan hal ini yakni menjaga shalat berjamaah ketika adzan berkumandang dan mendirikan shalat tahajud di malam hari agar kembali kekuatan bathinnya.

10. Jangan asal makan

Banyak makanan dan minuman yang apabila sering dikonsumsi akan melemahkan tenaga bathin antara lain: ubi jalar, air kelapa, putih telur, teh ‘O’ (teh pahit), terong, air es (es batu), minuman keras, belimbing, duku, jambu air, jambu biji, pisang hijar, manggis, langsat, tembikai, nanas, pisang berangan (ambon), tomat, ubi sengkuang, timun, dan buah-buah lain yang sifatnya sejuk atau sayuran yang sejuk seperti kangkung, pakis, dll.

11. Jangan berhubungan sex dengan cara yang tak normal

A. Style istri di atas dan suami di bawah, jika selalu dilakukan terus-menerus dan sampai terpancarnya sperma, maka gaya ini akan membuat kehilangan kekuatan. Jika dilakukan sekedar variasi, sesekali tidak masalah, bahkan harus untuk menghilangkan kejenuhan.

B. Menunda keluarnya sperma, hal ini akan membuat ketegangan zakar berkurang mendadak dan sangat drastis, jika terus menerus dilakukan akan menyebabkan berkurangnya nafsu syahwat.

C. Berhubungan pada hari-hari yang dilarang, misalnya pada awal bulan, tengah bulan, dan akhir bulan (bulan hijriyah).

D. Berhubungan dalam kamar yang terlalu gelap yang tak ada cahaya langsung.

E. Tidak berhubungan disaat esoknya akan bepergian atau dalam perjalanan, hal tersebut akan mengurangi kekuatan bathin dan syahwat.

12. Jangan banyak tidur siang

Dalam Kitab Thibbun Nabawi (Pengobatan Cara Nabi) dikatakan bahwa banyak tidur ketika siang hari amatlah tidak baik karena akan mewarisi penyakit kebengkakan , merusak warna kulit, menimbulkan penyakit radang limfa/pneumonia atau imflammation of the spleen yaitu yang bisa melemahkan syaraf dan syahwat. Tidur siang yang tidak berbahaya adalah qailulah yaitu tidur sebelum waktu dzuhur sekitar 1 jam. Dalam Kitab Miskat Masabih juz 1 hal 587 disebutkan bahwa qailulah tidur tengah hari tidaklah keji karena Rasulullah melakukannya.

13. Jangan tidur tengkurap

Dr. Danil Zaenal Abidin dalam bukunya ‘Konsep Pengobatan Dalam Islam’ menulis bahwa tidur tiarap atau tengkurap akan membawa kemudharatan karena bisa mengganggu pernafasan dan mengganggu proses penghancuran makanan. Dengan terhalangnya penghancuran makanan maka akan mengganggu pembakaran dalam tubuh sehingga mengganggu suhu tubuh dan menurunkan syahwat. Nabi melarang tidur tengkurap dalam riwayat Abu Hurairah bahwa Nabi melihat seorang laki-laki tidur tiarap lalu Beliau bersabda: “Inilah cara tidur yang dibenci Allah”, dalam riwayat lain disebutkan bahwa tidur tiarap adalah cara tidur syaithan.

14. Jangan Pakai Narkoba

Ibnu Taimiyyah mengatakan bahwa narkoba lebih berbahaya dari minuman keras karena narkoba/hasyisy adalah barang haram yang digunakan orang yang mengandung bahan penghayal dan memabukkan, menimbulkan krisis dalam diri seseorang yang memberi kesan pada kerusakan akal fikiran dan mendorong kepada kejahatan. Dalam kitab Al Halal Wal Haram Fil Islam oleh Prof. Dr Yusuf Qardhawi mengatakan bahwa sejenis bahan berbahaya yang terkenal dengan narkoba seperti ganja, mariyuana, dsb memang sudah terkenal kesan buruknya terhadap perasaan dan fikiran sehingga orang yang mengkonsumsinya tidak bisa membedakan perkara baik dan buruk, tidak dapat berfikir dengan sempurna, berkhayal dan tenggelam dalam lamunan yang bukan-bukan. Orang itu bukan saja lupa diri tapi ia lupa agamanya dan dunianya, selain melumpuhkan dan merusak kekuatan badannya, merusak rumah tangga sehingga ‘alim ulama menghukuminya haram. Menurut ahli pengobatan, orang yang mengkonsumsi narkoba maka seluruh dirinya menjadi tak berdaya sehingga syahwatpun menjadi tak berfugsi.

15. Penyaki-Penyakit Yang Melemahkan Syahwat.

Penyakit-penyakit berikut bisa menyebabkan lemah syahwat yaitu kurang selera sex (lambat) terangsang, tidak tahan lama, ejakulasi dini, dsb. Penyakit tersebut antara lain: migraine, tekanan darah tinggi, darah rendah, stress, wasir/ambeien, kondor/hernia, kencing manis, sakit pinggang, masuk angin, kencing-kencing atau anyang-anyang.

16. Hindari Homo Sexual, Bisex, dan Kebanci-Bancian

Seorang pakar homo dan juga seorang homo telah menulis dalam Koran bahwa: “Kita para homo tak pernah punya anak tetapi kita beranak dimana-mana”. Tak bisa dipungkiri dunia homo semakin berjaya kini, di setiap kota ada saja lokasi-lokasi tempat memburu pemuda-pemuda homo yang bisa dijadikan gigolo bagi para homo berduit. Di Jakarta ada disekitar Lapangan Banteng, bahkan di Jembatan Jatinegara di pinggir jalan banyak homo menjajakan diri dan mereka membagi lokasi dengan para pelacur wanita. 

Fenomena ini berawal dari dimulainya laki-laki menindik kupingnya untuk pakai anting-anting. Tadinya mereka meniru preman-preman di film-film luar negeri supaya orang takut kepadanya. Dalam perjalanannya, akhirnya mempengaruhi jiwa para pemakainya menjadi agak kewanita-wanitaan. Hal ini dipercepat oleh artis-artis papan atas yang kalau bicara pakai gaya wanita seperti para presenter dengan ucapan: “Sialan Bok....masa sih....memangnya kita cowok apaan.....”. Dan justru presenter yang kebanci-bancian yang semakin laris. Jiwa wanita inilah yang akhirnya menimbulkan sifat homo/bisex/binan. Apabila homo menjadi pilihan hidup maka mereka akan masuk komunitas manusia penyebab murka Allah sebagaimana kaum Sadum atau Sodom yang pernah dihancurkan Allah di zaman Nabi Luth.

CARA MENGEMBALIKAN CIRI-CIRI LAKI-LAKI SEJATI MENURUT QURAN DAN SUNNAH

Jika laki-laki mengikuti cirri-ciri laki-laki sebagaimana yang diperintahkan maka di hadapan Allah dialah lelaki sejati sehingga Allah Subhanallahi Wa Ta’ala akan memberi kekuatan layaknya laki-laki, bahkan seperti shahabat Nabi Shalallahu ‘Alaihi Wasalam. Mereka para shahabat sibuk memenuhi syarat-syarat laki-laki dalam Al Quran sehingga mereka benar-benar diberikan Allah tenaga sebagaimana idealnya laki-laki. Walaupun badan mereka kecil dibandingkan orang Romawi, makan mereka kurang, sering puasa, jumlah mereka sedikit, persenjataan apa adanya tapi kemenangan demi kemenangan diperoleh oleh para shahabat.

Ciri-Ciri Laki-laki (Ar Rijal) Dalam Al Quran:

1. Laki-laki mencari nafkah

الرِّجَالُ قَوَّامُونَ عَلَى النِّسَاءِ بِمَا فَضَّلَ اللَّهُ بَعْضَهُمْ عَلَى بَعْضٍ وَبِمَا أَنْفَقُوا مِنْ أَمْوَالِهِمْ فَالصَّالِحَاتُ قَانِتَاتٌ حَافِظَاتٌ لِلْغَيْبِ بِمَا حَفِظَ اللَّهُ وَاللَّاتِي تَخَافُونَ نُشُوزَهُنَّ فَعِظُوهُنَّ وَاهْجُرُوهُنَّ فِي الْمَضَاجِعِ وَاضْرِبُوهُنَّ فَإِنْ أَطَعْنَكُمْ فَلَا تَبْغُوا عَلَيْهِنَّ سَبِيلًا إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلِيًّا كَبِيرًا (34)
Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu, maka wanita yang saleh ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri di balik pembelakangan suaminya oleh karena Allah telah memelihara (mereka). Wanita-wanita yang kalian khawatiri nusuznya, maka nasihatilah mereka dan pisahkanlah diri dari tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka menaati kalian, maka janganlah kalian mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Mahatinggi lagi Mahabesar. ‎(QS. An Nisa:34)

Laki-laki sebagai kepala keluarga wajib menafkahi keluarganya, jangan sampai sebaliknya, apalagi istri yang sibuk memenuhi nafkah keluarga sehingga meninggalkan keluarga sampai keluar negeri. Yang dibutuhkan umat adalah keberkahan dalam harta bukan banyaknya harta, harta yang berkah walaupun sedikit akan mencukupi dan dapat digunakan untuk kebaikan dan amal shalih.

‎Ibnu Murdawaih menyandarkan hadis ini ke jalur yang lain. Untuk itu ia mengatakan: 
حَدَّثَنَا أَحْمَدُ بْنُ عَلِيٍّ النَّسَائِيُّ، حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ عَبْدِ اللَّهِ الْهَاشِمِيُّ، حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ مُحَمَّدٍ الْأَشْعَثُ، حَدَّثَنَا مُوسَى بْنُ إِسْمَاعِيلَ بْنِ مُوسَى بْنِ جَعْفَرِ بْنِ مُحَمَّدٍ، حَدَّثَنِي أَبِي، عَنْ جَدِّي، عَنْ جَعْفَرِ بْنِ مُحَمَّدٍ، عَنْ أَبِيهِ، عَنْ علي قال: أَتَى النَّبِيَّ رَجُلٌ مِنَ الْأَنْصَارِ بِامْرَأَةٍ لَهُ، فَقَالَتْ: يَا رَسُولَ اللَّهِ، إِنَّ زَوْجَهَا فُلَانُ بْنُ فُلَانٍ الْأَنْصَارِيُّ، وَإِنَّهُ ضَرَبَهَا فَأَثَّرَ فِي وَجْهِهَا، فَقَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: "ليْسَ ذَلِكَ لَه". فَأَنْزَلَ اللَّهُ: {الرِّجَالُ قَوَّامُونَ عَلَى النِّسَاءِ [بِمَا فَضَّلَ اللَّهُ بَعْضَهُمْ عَلَى بَعْضٍ]} أَيْ: قَوَّامُونَ عَلَى النِّسَاءِ فِي الْأَدَبِ. فَقَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: "أَرَدْتُ أمْرًا وأرَادَ اللَّهُ غَيْرَه"
Telah menceritakan kepada kami Ahmad ibnu Ali An-Nasai, telah menceritakan kepada kami Muhammad ibnu Hibatullah Al-Hasyimi, telah menceritakan kepada kami Muhammad ibnu Muhammad Al-Asy'as, telah menceritakan kepada kami Musa ibnu Ismail ibnu Musa ibnu Ja'far ibnu Muhammad yang mengatakan bahwa ayahku telah menceritakan kepada kami, dari kakekku, dari Ja'far ibnu Muhammad, dari ayahnya, dari Ali yang menceritakan bahwa datang kepada Rasulullah Saw. seorang lelaki dari kalangan Ansar dengan seorang wanita mahramnya. Lalu si lelaki itu berkata, "Wahai Rasulullah, sesungguhnya suami wanita ini (yaitu Fulan bin Fulan Al-Ansari) telah menampar wajahnya hingga membekas padanya." Rasulullah Saw. bersabda, "ia tidak boleh melakukan hal itu." Maka Allah Swt. menurunkan firman-Nya: Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita. (An-Nisa: 34) Yakni dalam hal mendidik. Maka Rasulullah Saw. bersabda: Aku menghendaki suatu perkara, tetapi ternyata Allah menghendaki yang lain.
Hadis ini di-mursal-kan pula oleh Qatadah, Ibnu Juraij, dan As-Saddi; semuanya diketengahkan oleh Ibnu Jarir.
Orang yang terpelihara ialah orang yang dipelihara oleh Allah. 
قَالَ ابْنُ جَرِيرٍ: حَدَّثَنِي الْمُثَنَّى، حَدَّثَنَا أَبُو صَالِحٍ، حَدَّثَنَا أَبُو مَعْشَر، حَدَّثَنَا سَعِيدُ بْنُ أَبِي سَعِيدٍ الْمقبري، عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: "خَيرُ النساءِ امرأةٌ إِذَا نَظَرْتَ إِلَيْهَا سَرَّتْكَ وَإِذَا أمَرْتَها أطاعتكَ وَإِذَا غِبْتَ عَنْهَا حَفِظتْكَ فِي نَفْسِها ومالِكَ". قَالَ: ثُمَّ قَرَأَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ هَذِهِ الْآيَةَ: {الرِّجَالُ قَوَّامُونَ عَلَى النِّسَاءِ} إِلَى آخِرِهَا.
Ibnu Jarir mengatakan, telah menceritakan kepadaku Al-Musanna, telah menceritakan kepada kami Abu Saleh, telah menceritakan kepada kami Abu Ma'syar, telah menceritakan kepada kami Sa'id ibnu Abu Sa'id Al-Maqbari, dari Abu Hurairah yang menceritakan bahwa Rasulullah Saw. pernah bersabda: Sebaik-baik wanita ialah seorang istri yang apabila kamu melihat kepadanya, membuatmu gembira; dan apabila kamu memerintahkannya, maka ia menaatimu; dan apabila kamu pergi meninggalkan dia, maka ia memelihara kehormatan dirinya dan hartamu. Abu Hurairah r.a. melanjutkan kisahnya, bahwa setelah itu Rasulullah Saw. membacakan firman-Nya: Kaum laki-laki adalah pemimpin bagi kaum wanita. (An-Nisa: 34), hingga akhir ayat.
Ibnu Abu Hatim meriwayatkannya dari Yunus ibnu Habib, dari Abu Daud At-Tayalisi, dari Muhammad ibnu Abdur Rahman ibnu Abu Zi-b, dari Sa'id Al-Maqbari, dari Abu Hurairah dengan lafaz yang semisal.

قَالَ الْإِمَامُ أَحْمَدُ: حَدَّثَنَا يَحْيَى بْنُ إِسْحَاقَ، حَدَّثَنَا ابْنُ لَهِيعة، عَنْ عُبيد اللَّهِ بْنِ أَبِي جَعْفَرَ: أَنَّ ابْنَ قَارِظٍ أَخْبَرَهُ: أَنَّ عَبْدَ الرَّحْمَنِ بْنَ عَوْفٍ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: "إِذَا صَلَّت الْمَرْأَةُ خَمسها، وَصَامَتْ شَهْرَهَا وَحَفِظَتْ فَرْجَها؛ وَأَطَاعَتْ زَوْجَهَا قِيلَ لَهَا: ادخُلِي الْجَنَّةَ مِنْ أيِّ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ شِئْتِ".
Imam Ahmad mengatakan, telah menceritakan kepada kami Yahya ibnu Ishaq, telah menceritakan kepada kami Ibnu Luhai'ah, dari Abdullah ibnu Abu Ja'far; Ibnu Qariz pernah menceritakan kepada-nya bahwa Abdur Rahman ibnu Auf pernah menceritakan bahwa Rasulullah Saw. telah bersabda: Seorang wanita itu apabila mengerjakan salat lima waktunya, puasa bulan (Ramadan)nya, memelihara kehormatannya, dan taat kepada suaminya, maka dikatakan kepadanya, "Masuklah kamu ke dalam surga dari pintu mana pun yang kamu sukai."
Hadis ini diriwayatkan secara munfarid(menyendiri) oleh Imam Ahmad melalui jalur Abdullah ibnu Qariz, dari Abdur Rahman ibnu Auf.
2. Laki-laki menghidupkan ta’lim rumah

وَاذْكُرْنَ مَا يُتْلَى فِي بُيُوتِكُنَّ مِنْ آيَاتِ اللَّهِ وَالْحِكْمَةِ إِنَّ اللَّهَ كَانَ لَطِيفًا خَبِيرًا (34)
“Dan ingatlah apa yang dibacakan di rumahmu dari ayat-ayat Allah (Quran) dan hikmah (sunnah Nabimu). Sesungguhnya Allah adalah Maha Lembut Lagi Maha Mengetahui”. (QS. Al Ahzab: 34)

Laki-laki menghidupkan ta’lim wa ta’lum (belajar & mengajar) agama kepada istri dan anak-anaknya. Tertib dalam mencari ilmu adalah laki-laki harus keluar rumah mencari ilmu kemudian diajarkan kepada ahli keluarganya dengan lemah lembut dan kasih sayang. Dahulu para shahabat belajar kepada Nabi di masjid dan pulang ke rumah mengajarkan kepada anak istrinya. Tidak seperti zaman sekarang, sang suami hanya sibuk dengan urusan dunia, menyebabkan tidak ada kemampuan dan kesempatan untuk mengajari keluarganya, sukses memanage dunia (nafkah lahir/jasmani) tapi tidak mampu untuk memanage waktu untuk urusan agama keluarga (nafkah bathin/ruhani).

3. Laki-laki Shalat berjamaah‎

رِجَالٌ لَا تُلْهِيهِمْ تِجَارَةٌ وَلا بَيْعٌ عَنْ ذِكْرِ اللَّهِ وَإِقَامِ الصَّلاةِ وَإِيتَاءِ الزَّكَاةِ يَخَافُونَ يَوْمًا تَتَقَلَّبُ فِيهِ الْقُلُوبُ وَالأبْصَارُ (37‎
“Rijal (laki-laki) yang tidak dilalaikan oleh perniagaan dan tidak (pula) oleh jual beli dari mengingati Allah, dan (dari) mendirikan shalat, dan (dari) membayar zakat. Mereka takut pada suatu hari yang (di hari itu) hati dan penglihatan menjadi goncang”. (QS: An Nuur: 37)

Di dalam kitab Sahihain disebutkan bahwa Rasulullah Saw. pernah bersabda:
"صَلَاةُ الرَّجُلِ فِي الْجَمَاعَةِ تُضَعَّف عَلَى صِلَاتِهِ فِي بَيْتِهِ وَفِي سُوقِهِ، خَمْسًا وَعِشْرِينَ ضِعْفًا.
Salat seseorang dalam jamaah, pahalanya berkali lipat salat di dalam rumahnya, dan di dalam pasarnya sebanyak dua puluh lima kali lipat.
Demikian itu karena apabila ia berwudu dengan baik, lalu berangkat ke masjid tanpa niat lain kecuali hanya melakukan salat di masjid, maka tidaklah ia melangkah satu kali langkah melainkan ditinggikan baginya pahala satu derajat dan dihapuskan darinya satu buah dosa. Apabila ia telah menunaikan salatnya, para malaikat terus-menerus memohonkan ampun baginya selama ia masih berada di tempat salatnya, "Ya Allah, ampunilah dia dan rahmatilah dia." Dia telah berada dalam salatnya selagi ia menunggu kedatangan waktu salat itu.
Dalam hadis Imam Daruqutni disebutkan sebuah hadis marfu' yang mengatakan:
"لَا صَلَاةَ لِجَارِ الْمَسْجِدِ إِلَّا فِي الْمَسْجِدِ"
Tiada salat (yang sempurna) bagi tetangga masjid kecuali di dalam masjid.
Di dalam kitab-kitab sunan disebutkan hadis berikut:
"بشِّر الْمَشَّائِينَ إِلَى الْمَسَاجِدِ فِي الظُّلَمِ بِالنُّورِ التَّامِّ يَوْمَ الْقِيَامَةِ"
Sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang yang banyak berjalan kaki menuju ke masjid di kegelapan (malam) dengan nur (cahaya) yang sempurna kelak di hari kiamat.

إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَاجِدَ اللَّهِ مَنْ آمَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ وَأَقَامَ الصَّلاةَ وَآتَى الزَّكَاةَ وَلَمْ يَخْشَ إِلا اللَّهَ فَعَسَى أُولَئِكَ أَنْ يَكُونُوا مِنَ الْمُهْتَدِينَ (18) ‎
“Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah (adalah) orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) kecuali kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat hidayah (petunjuk). (QS. At Taubah: 18)

Allah Swt. mempersaksikan keimanan orang-orang yang memakmurkan masjid-masjid, seperti yang telah diriwayatkan oleh Imam Ahmad. Disebutkan bahwa: 
حَدَّثَنَا سُرَيْجٌ حَدَّثَنَا ابْنُ وَهْبٍ، عَنْ عَمْرُو بْنُ الْحَارِثِ؛ أَنَّ دَرَّاجًا أَبَا السَّمْحِ حَدَّثَهُ، عَنْ أَبِي الْهَيْثَمِ، عَنْ أَبِي سَعِيدٍ الْخُدْرِيِّ؛ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: "إِذَا رَأَيْتُمُ الرَّجُلَ يَعْتَادُ الْمَسْجِدَ فَاشْهَدُوا لَهُ بِالْإِيمَانِ؛ قَالَ اللَّهُ تَعَالَى: {إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَاجِدَ اللَّهِ مَنْ آمَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ}
telah menceritakan kepada kami Syuraih, telah menceritakan kepada kami Ibnu Wahb, dari Amr ibnul Haris, bahwa Darij —yakni Abus Samah—pernah menceritakan kepadanya, dari Abul Haisam, dari Abu Sa'id Al-Khudri, bahwa Rasulullah Saw. pernah bersabda: Apabila kalian melihat seorang lelaki biasa pergi ke masjid, maka saksikanlah oleh kalian bahwa dia beriman. Allah Swt. telah berfirman, "Sesungguhnya orang-orang yang memakmurkan masjid-masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian.” (At-Taubah: 18)
Imam Turmuzi, Ibnu Murdawaih, dan Imam Hakim di dalam kitab Mu.stadrak-nya telah meriwayatkannya melalui hadis Abdullah ibnu Wahb dengan sanad yang sama.
Abdur Rahman ibnu Humaid telah mengatakan di dalam kitab Musnad-nya bahwa:
حَدَّثَنَا يُونُسُ بْنُ مُحَمَّدٍ، حَدَّثَنَا صَالِحٌ الْمُرِّيُّ، عَنْ ثَابِتٍ الْبُنَانِيِّ، عَنْ مَيْمُونِ بْنِ سِيَاهٍ، وَجَعْفَرِ بْنِ زَيْدٍ، عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: "إِنَّمَا عُمَّارُ المساجد هم أهل الله"
telah menceritakan kepada kami Yunus ibnu Muhammad, telah menceritakan kepada kami Saleh Al-Murri, dari Sabit Al-Bannani, dari Maimun ibnu Siyah dan Ja'far ibnu Zaid, dari Anas ibnu Malik yang mengatakan bahwa Rasulullah Saw. pernah bersabda: Sesungguhnya orang-orang yang memakmurkan masjid-masjid itu adalah orang-orang yang beriman kepada Allah.
وَرَوَاهُ الْحَافِظُ أَبُو بَكْرٍ الْبَزَّارُ، عَنْ عَبْدِ الْوَاحِدِ بْنِ غِيَاثٍ، عَنْ صَالِحِ بْنِ بَشِيرٍ الْمُرِّيِّ، عَنْ ثَابِتٍ، عَنْ أَنَسٍ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم: "إنما عُمَّارُ الْمَسَاجِدِ هُمْ أَهْلُ اللَّهِ"
Al-Hafiz Abu Bakar Al-Bazzar meriwayatkannya dari Abdul Wahid ibnu Gayyas, dari Saleh ibnu Basyir Al-Murri, dari Sabit, dari Anas yang mengatakan bahwa Rasulullah Saw. telah bersabda: Sesungguhnya orang-orang yang memakmurkan masjid-masjid itu adalah orang-orang yang beriman kepada Allah.
Kemudian Al-Hafiz Abu Bakar Al-Bazzar mengatakan, "'Kami tidak mengetahuinya diriwayatkan dari Sabit selain oleh Saleh."
Imam Daruqutni di dalam kitab Ifrad-nya telah meriwayatkannya melalui jalur Hikamah binti Usman ibnu Dinar, dari ayahnya, dari saudaranya—yaitu Malik ibnu Dinar—dari Anas secara marfu': 
"إِذَا أَرَادَ اللَّهُ بِقَوْمٍ عَاهَةً، نَظَرَ إِلَى أَهْلِ الْمَسَاجِدِ، فَصَرَفَ عَنْهُمْ"
Apabila Allah menghendaki azab atas suatu kaum, maka Dia memandang kepada ahli masjidnya ‎(orang-orang yang memakmurkan masjid-masjid) ;‎maka Allah berpaling dari mereka (tidak jadi mengazab mereka).
Kemudian Imam Daruqutni mengatakan bahwa hadis ini garib.‎

Kemudian Ibnu Asakir mengatakan bahwa hadis ini berpredikat garib.
قَالَ الْإِمَامُ أَحْمَدُ: حَدَّثَنَا رَوْحٌ، حَدَّثَنَا سَعِيدٌ، عَنْ قَتَادَةَ، حَدَّثَنَا الْعَلَاءُ بْنُ زِيَادٍ، عَنْ مُعَاذِ بْنِ جَبَلٍ؛ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: "إِنَّ الشَّيْطَانَ ذِئْبُ الْإِنْسَانِ، كَذِئْبِ الْغَنَمِ يَأْخُذُ الشَّاةَ الْقَاصِيَةَ وَالنَّاحِيَةَ، فَإِيَّاكُمْ وَالشِّعَابَ، وَعَلَيْكُمْ بالجماعة والعامة والمسجد"
Imam Ahmad mengatakan, telah menceritakan kepada kami Rauh, telah menceritakan kepada kami Sa'id, dari Qatadah, telah mencerita­kan kepada kami Al-Ala ibnu Ziyad, dari Mu'az ibnu Jabal, bahwa Nabi Saw. pernah bersabda:Sesungguhnya setan itu adalah serigala manusia, sama halnya dengan serigala kambing: ia memangsa kambing yang jauh dan kambing yang memisahkan diri. Karena itu, hati-hatilah kalian terhadap perpecahan, berpeganglah kalian kepada jamaah (persatuan), publik, dan masjid.
Masjid adalah jantungnya suatu kampung, barometer kemakmuran suatu kampung adalah masjid, apabila masjid makmur dengan amalan (bukan dilihat dari fisik masjid yang megah) maka kampung tersebut pasti akan makmur, tapi apabila masjidnya kosong, sepi dari amalan maka akan banyak terjadi masalah di kampng tersebut (pencurian, penipuan, mabuk-mabukan, perzinahan, perselisihan, dsb). 

Jantung yang sehat akan memompakan darah ke seluruh bagian tubuh, ada peredaran darah bolak-balik dari tangan, kaki, kepala, dsb ke jantung. Apabila tidak ada peredaran darah lagi misalnya dari kaki ke jantung maka lama-kelamaan akan terjadi penyakit di kaki seperti stroke atau bahkan bisa diamputasi.

Dalam shalat berjamaah kita disuruh merapatkan dan meluruskan shaf, apabila shaf tidak rapat, renggang maka dalam riwayat dikatakan syaithan akan masuk disela-sela shaf yang tidak rapat tersebut dan akan menyelisihkan hati-hati orang yang shalat. Orang yang shalat berjamaah saja yang shafnya tidak rapat maka hatinya akan diselisihkan syaithan bagaimana dengan orang yang tidak mau berjamaah, berapa jaraknya dan berapa banyak syaithan yang akan masuk, sehingga tidak heran, salah satu penyebab perselisihan di masyarakat, Negara, ataupun keluarga adalah karena orang-orangnya tidak mau shalat berjamaah di masjid atau mushalla sehingga syaithan mudah untuk menggoda hatinya.

Shalat berjamaah lafadznya dalam hadits disebutkan pahalanya adalah 27 derajat daripada shalat sendirian bukan 27 kali lipat. Dalam ilmu matematika derajat disebut eksponen atau pangkat, jadi 27 derajat sama dengan 10 pangkat 27 atau 1.000.000.000.000.000.000.000.000.000. Jadi, walaupun kita shalat seumur hidup tapi tidak bisa menyamai pahala 1X orang yang shalat berjamaah. 

Shalat berjamaah adalah shalat yang pasti diterima Allah, sebagaimana kalau kita membeli pisang, pisang apabila belinya hanya satu maka akan dilihat dan dipilih yang bagus saja apakah masak, tidak busuk, besar, dsb, tapi apabila beli satu sisir atau satu tandan maka akan diambil semua baik yang bagus, masak, setengah masak, mentah, yang hampir busuk, bahkan yang sudah dipatuk burung pun akan diikutkan. Begitulah kalau kita shalat sendirian maka akan dilihat semua, dari kekhusyukannya, bacaannya, gerakannya, dsb apakah baik atau tidak, dan tentunya ini sangat sulit, tapi apabila berjamaah, kita tidak khusyu’ namun imam khusyu’ maka dihitung khusyu’ semua, begitu juga apabila imam tidak khusyu’ tapi ada salah satu makmum yang khusyu’ maka akan dihitung khusyu’ semua, tidak ada yang khusyu’ tapi shafnya rapat dan lurus maka tetapa diterima oleh Allah, dsb.

4. Laki-laki adalah berdakwah meneruskan kerja Nabi

وَمَا أَرْسَلْنَا مِنْ قَبْلِكَ إِلا رِجَالا نُوحِي إِلَيْهِمْ فَاسْأَلُوا أَهْلَ الذِّكْرِ إِنْ كُنْتُمْ لَا تَعْلَمُونَ (43‎
“Tidaklah Kami mengutus sebelum kamu melainkan seorang rijal (laki-laki) yang kami wahyukan kepada mereka; maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan (tentang Nabi & Kitab-Kitab) jika kamu tidak mengetahui”. (An Nahl: 43)

قُلْ هَذِهِ سَبِيلِي أَدْعُو إِلَى اللَّهِ عَلَى بَصِيرَةٍ أَنَا وَمَنِ اتَّبَعَنِي وَسُبْحَانَ اللَّهِ وَمَا أَنَا مِنَ الْمُشْرِكِينَ (108) ‎

“Katakanlah (Muhammad kepada umatmu): ‘Inilah satu-satunya jalanku (yaitu) mengajak kepada Allah (dakwah ilallah) dengan bashirah (hujjah yang nyata & keyakinan sempurna), aku (Muhammad) dan orang-orang yang mengikutiku’. Maha suci Allah, dan aku bukanlah termasuk orang-orang yang musyrik”. (QS. Yusuf: 108)
Dakwah yang dimaksud adalah dakwah cara Nabi yaitu mendatangi bukan didatangi, memberi tuntunan (contoh) bukan tontonan, dengan harta dan diri sendiri bukan dengan minta-minta sumbangan atau bayaran. Apabila orang dakwah tidak cara Nabi maka ketika suami pulang ke rumah maka istri akan tanya (jika orang Jawa) “enthuk piro Pak” (dapat berapa Pak) istri semakin senang apabila semakin banyak uang yang didapatkan, tapi kalau dakwah cara Nabi ketika pulang maka istri akan tanya “enthek piro Pak” (habis berapa Pak), istri semakin senang apabila semakin banyak harta yang habis untuk agama. Dalam Islam tidak ada satu pun ayat Al Quran yang menyuruh meminta-minta apalagi untuk urusan agama, tapi sebaliknya banyak ayat menyuruh untuk berinfaq (mengeluarkan sebagian harta) baik untuk membantu fakir dan miskin maupun untuk urusan dakwah dan perjuangan.

5. Laki-laki siap untuk berjuang di jalan Allah

مِنَ الْمُؤْمِنِينَ رِجَالٌ صَدَقُوا مَا عَاهَدُوا اللَّهَ عَلَيْهِ فَمِنْهُمْ مَنْ قَضَى نَحْبَهُ وَمِنْهُمْ مَنْ يَنْتَظِرُ وَمَا بَدَّلُوا تَبْدِيلا (23)‎
“Dari kalangan orang beriman ada rijal (laki-laki) yang menunaikan janjinya kepada Allah; maka diantara mereka ada yang gugur (syahid). Dan diantara mereka ada (pula) yang menunggu-nunggu (apa yang telah dijanjikan Allah) dan mereka sedikitpun tidak merubah (janjinya)”. (QS. Al Ahzab: 23)

قُلْ إِنْ كانَ آباؤُكُمْ وَأَبْناؤُكُمْ وَإِخْوانُكُمْ وَأَزْواجُكُمْ وَعَشِيرَتُكُمْ وَأَمْوالٌ اقْتَرَفْتُمُوها وَتِجارَةٌ تَخْشَوْنَ كَسادَها وَمَساكِنُ تَرْضَوْنَها أَحَبَّ إِلَيْكُمْ مِنَ اللَّهِ وَرَسُولِهِ وَجِهادٍ فِي سَبِيلِهِ فَتَرَبَّصُوا حَتَّى يَأْتِيَ اللَّهُ بِأَمْرِهِ وَاللَّهُ لا يَهْدِي الْقَوْمَ الْفاسِقِينَ (24)‎

“Katakanlah: ‘Jika bapak-bapakmu, anak-anakmu, saudara-saudaramu, istri-istrimu, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai adalah lebih kamu cintai daripada Allah dan Rasul-Nya dan berjuang di jalan-Nya maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya’. Dan Allah tidak memberi hidayah (petunjuk) kepada orang-orang fasik”. (QS. At Taubah: 24)

قَالَ الْإِمَامُ أَحْمَدُ: حَدَّثَنَا قُتَيْبَةُ بْنُ سَعِيدٍ، حَدَّثَنَا ابْنُ لَهِيعَةَ، عَنْ زُهْرَةَ بْنِ مَعْبَدٍ، عَنْ جَدِّهِ قَالَ: كُنَّا مَعَ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، وَهُوَ آخِذٌ بِيَدِ عُمَرَ بْنِ الْخَطَّابِ، فَقَالَ: وَاللَّهِ لَأَنْتَ يَا رَسُولَ اللَّهِ أَحَبُّ إِلَيَّ مِنْ كُلِّ شَيْءٍ إِلَّا مِنْ نَفْسِي فَقَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: "لَا يُؤْمِنُ أَحَدُكُمْ حَتَّى أَكُونَ أَحَبَّ إِلَيْهِ مِنْ نَفْسِهِ". فَقَالَ عُمَرُ: فَأَنْتَ الْآنَ وَاللَّهِ أَحَبُّ إِلَيَّ مِنْ نَفْسِي. فَقَالَ رَسُولُ اللَّهِ: "الْآنَ يَا عُمَرُ"
Imam Ahmad mengatakan, telah menceritakan kepada kami Qutaibah ibnu Sa'id, telah menceritakan kepada kami Ibnu Luhai'ah, dari Zahrah ibnu Ma bad, dari kakeknya yang mengatakan bahwa kami bersama Rasulullah Saw., pada saat itu beliau Saw. sedang memegang tangan Umar ibnul Khattab. Umar ibnul Khattab "berkata, Demi Allah, wahai Rasulullah, sesungguhnya engkau lebih aku sukai daripada segala sesuatu kecuali diriku sendiri." Maka Rasulullah Saw. bersabda: Tidaklah beriman (dengan iman yang sempurna) seseorang di antara kalian sebelum aku lebih dicintai olehnya daripada dirinya sendiri. Lalu Umar ibnul Khattab berkata, "Sekarang engkau lebih aku cintai daripada diriku sendiri." Dan Rasulullah Saw. bersabda, "Memang begitulah seharusnya, hai Umar."
Imam Bukhari mengetengahkan hadis ini secara munfarid. Dia meriwayatkannya dari Yahya ibnu Sulaiman, dari Ibnu Wahb, dari Hauwah ibnu Syuraih, dari Abu Aqil Zahrah ibnu Ma'bad, bahwa ia pernah mendengar kakeknya (yaitu Abdullah ibnu Hisyam) mencerita­kan hadis ini dari Nabi Saw.
Di dalam hadis yang sahih telah disebutkan dari Rasulullah Saw. bahwa beliau Saw. pernah bersabda:
"وَالَّذِي نَفْسِي بِيَدِهِ، لَا يُؤْمِنُ أَحَدُكُمْ حَتَّى أَكُونَ أَحَبَّ إِلَيْهِ مِنْ وَالِدِهِ وَوَلَدِهِ وَالنَّاسِ أَجْمَعِينَ"
Demi Tuhan yang jiwaku berada di dalam genggaman kekuasaan­Nya, tidaklah beriman seseorang di antara kalian sebelum diriku ini lebih dicintai olehnya daripada orang tuanya, anak-anaknya, dan semua orang.
Imam Ahmad dan Imam Abu Daud telah meriwayatkan hadis ini berdasarkan lafaz yang ada pada Imam Abu Daud, melalui hadis Abu Abdurrahman Al-Khurrasani, dari Ata Al-Khurrasani, dari Nafi', dari Ibnu Umar yang mengatakan bahwa Rasulullah Saw. telah bersabda:
"إِذَا تَبَايَعْتُمْ بِالْعِينَةِ، وَأَخَذْتُمْ بِأَذْنَابِ الْبَقَرِ، وَرَضِيتُمْ بِالزَّرْعِ، وَتَرَكْتُمُ الْجِهَادَ، سَلَّطَ اللَّهُ عَلَيْكُمْ ذُلًّا لَا يَنْزِعُهُ حَتَّى تَرْجِعُوا إِلَى دِينِكُمْ"
Apabila kalian melakukan transaksi barang ‎dagangan, dan kalian mengikuti ekor sapi, serta kalian puas dengan pertanian, sedangkan kalian meninggalkan jihad, niscaya Allah akan menguasakan kehinaan atas kalian yang tidak dapat dicabut, kecuali jika kalian kembali kepada agama kalian.

Imam Ahmad telah meriwayatkan pula hal yang semisal dari Yazid ibnu Harun, dari Abu Hubab, dari Syahr ibnu Hausyab, bahwa ia mendengar Abdullah ibnu Amr, dari Rasulullah Saw., hadis yang semisal. Hadis ini menjadi syahid yang menguatkan hadis di atas.‎

Wallohul Waliyyut Taufiq Ila Sabilul Huda‎

1 komentar:

  1. Layarkubiru adalah sebuah website hiburan yang menyajikan streaming film bokep atau download movie xxx gratis. Subtitle Indonesa.Situs nonton streaming film gratis Layarkubiru terus memperbarui halamannya.

    Seperti diketahui, Layarkubiru.xyx adalah salah satu situs nonton bokep gratis terbaru yang digandrungi. Situs ini menyediakan streaming bokep dan download film bokep mancanegara seperti India, Barat, Jepang Korea juga bokep indonesia.

    Tidak hanya web layarkubiru.xyz Kami juga menyediakan situs Nonton Bokep terbaru dan video sex artis yang sedang populer, bokep kimcil, bokep igo, bokep tante girang, bokep mahasiswi, bokep asia, bokep perawan, bokep cewek hijab, bokep abg berjilbab secara gratis. layarkubiru.

    Tidak hanya film bokep yang disedikan di layarkubiru, kita juga menyediakan kumpulan cerita bokep terbaru dan terlengkap di indonesia, Kumpulan cerita selingkuh, kisah sex tentang perselingkuhan yang berujung ML diranjang paling nikmat layarkubiru kumpulan Cerita Seks Sedarah Paling Update 2017, Cerita Dewasa Mesum, Cerita Hot Terbaru, Cerita Ngentot Seru, Cerita Sex Bergambar, Cerita Panas Peningkat Birahi, situs porno paling update dan terlengkap di indonesia.Atau anda juga bisa mengunjungi situs "AREA LENDIR jika anda ingin mendownload video bokep terbaru atau hanya ingin melihat foto - foto hot dan gadis bugil indo maupun mancanegara.

    Kami juga menyediakan kumpulan video bokep gadis perawan terbaru, bokep abg manis sama selingkuhan, video porno pelacur nakal indonesia, koleksi video ngentot mahasiswi nakal, bokep xxx asia terbaru, layarkubiru video porno artis terbaru, video ngentot model indonesia, kumpulan video bokep skandal terbaru layarkubiru, video mesum para abg nakal, koleksi bokep indonesia gratis, video mesum para cewek hijab, video bokep layarkubiru tante hijab nakal, kumpulan video sex cewek ngentot terbaru dan terpanas dan ter update. Anda juga bisa mengunjungi link bioskop bokep jika anda ingin menonton bokep secara langsung. Demikian informasi yang dapat admin Portal Berita sampaikan, jangan lupa berkunjung ya... biar malam mu semakin menarik dan informasi mu semakin bertambah.

    BalasHapus