Translate

Kamis, 09 Maret 2017

Misteri Getah Katilayu

Pohon katilayu adalah satu satunya pohon yang tidak menghasilkan getah seperti karet, sehingga apabila pohon ini bisa menghasilkan getah adalah suatu keajaiban  yang sangat langka dan merupakan kejadian  aneh. Anda boleh mencoba membacok berulang-ulang batang pohon katilayu dengan pisau atau parang, maka tidak akan ada setetespun getah yang keluar kecuali kalau memang itu berjodoh dengan anda, atau anda memiliki kekuatan gaib dan bersih hati. Sehingga dipercaya banyak orang batu katilayu memiliki khasiat magis yang banyak diburu oleh paranormal, seperti memelihara khodam, menarik lawan jenis dan kewibawaan, kecantikan, semangat kerja dan aura positif lainnya.

Kekuatan tuah katilayu ini tergantung dari tempat tumbuh, lingkungan dan tata cara pengambilannya yang kadangkala memerlukan sesajian. Dikalangan masyarakat kita, terutama yang tinggal di Pulau Jawa, meyakini bahwa untuk beberapa jenis kayu / batu cincin tertentu, ada yang memiliki kekuatan gaib dan khasiat tertentu, yang umumnya dikaitkan dengan asal batu tersebut  dari pohon di tempat keramat atau yang dikeramatkan seperti makam leluhur, para Wali atau karena langka keberadaannya, susah mendapatkannya atau mendapatkannya dengan cara ritual gaib.

Ternyata kepercayaan ini terdapat juga dibeberapa suku bangsa lain, bukan hanya bangsa kita saja. Orang Betawi menyebutnya Itilayu , Orang Jawa menyebutnya Kapilayu/Katilayu/Klayu/ kilalayu, namun secara umum disebut sebagai Katilayu.

Dalam bahasa latin dikenal dengan dalam kelompok kingdom Plantae ( tumbuhan), Divisi Magnoliophyta ( tanaman berbunga), klas magnopliopsida ( tumbuhan dikotil)
Batang katilayu yang mengeluarkan getah yang mirip pohon damar atau karet, berbentuk gumpalan sehingga sering orang menyebutnya Blendok katilayu.

Batu katilayu dibuat dari getah yang dihasilkan dari batang pohon katilayu. Sebagai mana kita ketahui getah kayu yang terdapat pada cambium berfungsi sebagai penghantar makanan dari akar untuk pembentukan ranting dan daun sehingga pohon tersebut bisa tumbuh menjadi besar dan tinggi.

Bagi para penggemar batu mustika, tentu sudah tidak asing lagi dengan mustika yang satu ini, yup Mustika getah katilayu, atau biasa disebut juga dengan istilah Blendok (getah dalam bahasa jawa) Katilayu, ada juga yang menyebutnya gentar katilayu / kapilayu / kapelayu. Mustika yang berasal dari alam ini dikenal karena kehebatannya saat di gunakan untuk memancing ikan. Konon bagi para pemacing yang menggunakan mustika ini, maka kan mendapatkan banyak ikan. Itu sebabnya batu mustika katilayu sering juga disebut mustikannya para pemancing atau jimat mancing. 

Melihat dari namanya saja sudah dapat di ketahui bahwa mustika katilayu berasal dari getah pohon katilayu yang telah memfosil (mengeras seperti batu), konon getah katilayu atau blendok katilayu cukup sulit untuk didapatkan, bahkan ada yang mempercayai bahwa mustika katilayu juga terdapat di alam gaib, dan hanya orang-orang dengan kemampuan khususlah yang dapat mendatangkannya (menariknya dari alam gaib).

Selain dapat digunakan untuk menarik ikan saat memancing, mustika getah katilayu juga dipercaya dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain selain menarik ikan, ada sebagian yang mengatakan bahwa getah kapilayu / gentar katilayu juga dapat di jadikan sebagai media pengasihan untuk menarik lawan jenis. Tak hanya ikan yang akan mendekat, bahkan orang-orang yang menjadi incaran pun dapat dengan mudah tertarik kepada sang pemilik getah katilayu, tentu saja ada beberapa sarana dan mantra yang ditambahkan untuk membuat getah katilayu menjadi media pengasihan penarik lawan jenis.

Kehebatan getah katilayu sebagai media untuk memancing ikan sudah terkenal sejak jaman dahulu, bahkan konon orang-orang terdahulu yang hoby mancing selalu membawa jimat katilayu saat mereka hendak berburu ikan dan selalu mendapatkan banyak ikan.

Khasiat / Manfaat Mustika Getah Katilayu

1. Menarik Lawan Jenis (Penghasihan) / Pelet
Selain sebagai jimat / mustika memancing, getah katilayu atau gentar katilayu juga dipercaya dapat digunakan sebagai media untuk menarik lawan jenis (Pengasihan), Bagi orang yang memiliki getah katilayu adalah pria, maka dapat menarik para gadis atau wanita yang menjadi incarannya. Begitupun sebaliknya, jika pemiliknya adalah seorang wanita, maka getah katilayu dapat memberikan khasiat untuk menarik para pria menjadi jatuh cinta kepadanya.

2. Media Penglaris Dagangan (Perniagaan)
Mustika gentar katilayu juga dipercaya sangat baik manfaatnya bagi orang-orang yang melakukan perniagaan atau berdagang, konon siapa saja yang menggunakan getah katilayu dan dia seorang pedagang maka usaha dagangnya akan laris manis, dan laku banyak. Memancarkan aura sang pemilik sehingga orang lain tertarik untuk membeli dagangannya.

3. Meningkatkan Popularitas / Pengabaran.
Kehebatan batu mustika getah katilayu dapat membuat pemiliknya jadi terkenal, konon bagi siapa saja yang memiliki mustika ini maka ia akan mudah di kenal, atau tenar. Bahkan menjadikan pemiliknya sebagai seseorang yang disegani oleh kawan maupun lawan. 

4. Jimat Untuk Memancing 
Khasiat atau manfaat yang paling populer dari getah katilayu adalah sebagai sarana untuk memancing, dipercaya bagi siapa saja yang memiliki getah katilayu dan dia suka memancing ikan, makan hasil ikan tangkapannya akan jauh lebih banyak dari pada orang biasa. Konon mustika getah katilayu akan memancarakan energi yang dapat menarik ikan mendekat dan memakan umpan yang telah di siapkan oleh sang pemancing. 
Mustika getah katilayu dibagi menjadi beberapa jenis, dan masing-masing jenisnya memiliki tingkataan atau level-level tertentu, tergantung dari jenis Khodam yang terkandung didalam mustika tersebut. Dan tentu saja harganya juga berbeda-beda, karena dipercaya bahwa pada beberapa batu mustika getah katilayu yang memiliki khodam hebat, harganya bisa mencapai jutaan rupiah, dari puluhan hingga ratusan juta. 
Macam atau Jenis-jenis Mustika Getah Katilayu

1. Gentar / Getah Katilayu Coklat
Getah katilayu coklat memiliki ciri-ciri berwarna coklat tua, atau coklat muda, jika dilihat secara sekilas getah katilayu coklat memiliki warna yang hampir mirip dengan warna kemenyan, tapi saat di sorot dengan lampu maka akan tembus cahaya, dan cahayanya juga berwarna kecoklatan, bisa muda, bisa juga coklat tua.

2. Blendok Katilayu Kuning
Jenis yang ini merupakan jenis dengan level satu tingkat diatas blendok katilayu coklat, memiliki warna dominan kuning, dengan beberapa varian coklat muda dan saat di sorot dengan lampu (senter) maka akan terlihat warna kuning. Terkadang ada yang sedikit coklat muda, tapi lebih dominan kuning.

3. Kapilayu / Katilayu Hitam
Memiliki warna hitam pekat, biasanya katilayu hitam disebut juga katilayu yang kurang bagus, karena katilayu hitam tidak tembus saat di sorot dengan lampu senter. Memiliki warna dominan hitam, bahkan ada yang hitam pekat. Katilayu hitam menempati level terendah pada tingkatan kekuatan getah katilayu.

4. Katilayu Merah / Getah Katilayu Api
Ini adalah mustika getah katilayu yang memiliki urutan tertinggi, disebut getah katilayu api karena batu yang satu ini akan berwarna merah seperti warna api saat terkena sorotan cahaya. Bahkan pada tingkat yang ekstrim warna merahnya dapat muncul ke permukaan, sehingga jika dilihat secara sekilas seperti bongkahan bara api. 

Bagaimana Cara Menggunakan Getah Katilayu?

Cara pemakaian getah katilayu adalah didasarkan dari tujuan sang pemilik, jika mau digunakan unutk penglaris dagangan tentu saja berbeda caranya ketika getah katilayu mau digunakan sebagai jimat mancing. Dan juga berbeda bila hendak digunakan sebagai media penarik lawan jenis (pengasihan). Namun jika dilihat secara garis besar cara yang cukup mudah untuk menggunakan batu mustika getah katilayu adalah hanya cukup membawanya saja, Anda bisa meletakkannya di kantong (saku) celana atau di tas. 

Sedangkan untuk pemakaian sebagai jimat mancing, ada yang menyebutkan caranya adalah dengan menyelupkan (merendam) mustika getah katilayu pada segelas air, lalu air hasil rendamannya tersebut di campurkan kedalam umpan pancing. Dapat juga langsung menempelkan mustika getah katilayu pada umpan pancing yang hendak digunakan. Dan tentu saja ada japa mantra atau doa tertentu yang musti di sebutkan.

Bagaimana Cara Mendapatkan Getah Katilayu?

Konon batu getah katilayu yang mengandung tuah (khodam), tidak akan mudah didapatkan, karena getah katilayu yang asli bertuah hanya bisa di dapatkan dari pohon katilayu yang memiliki usia tua, dan tidak semua pohon katilayu bisa menghasilkan mustika katilayu. Dan hanya orang-orang terpilih lah yang dapat mengambilnya. 

Namun ada juga yang berpendapat bahwa Mustika ini juga dapat diambil dari alam gaib, tentu saja tidak akan mudah, hanya praktisi supranatural atau paranormal yang ahli dibidang penarikan batu mustika yang dapat melakukannya. Bagi orang awan yang hoby mancing dan tertarik untuk mendapatkan mustika ini mungkin bisa menghubungi orang yang memang ahli dalam bidang ini.

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai Rahasia Kehebatan Mustika Getah Katilayu Sebagai Jimat Mancing, kami hanya berbagi informasi dan tidak ada maksud untuk mempengaruhi siapapun untuk menggunakan Mustika getah katilayu sebagai media memancing ikan. Dan kembali lagi artikel yang kami muat ini hanyalah bersifat informasi saja, dan tidak dapat dijadikan patokan, semuanya kami kembalikan kepada Anda, mau mempercayainya atau kah hanya menganggpnya sebagai mitos.‎

16 komentar:

  1. thank infonya sangat membantu, jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2PCSHxk

    BalasHapus
  2. saya juga jualan essen getah katilayu, mantap untuk di pakai mancing,.. http://bit.ly/2RiaidR

    BalasHapus
  3. Saya punya.warna kuning tapi msh lentur

    BalasHapus
  4. makasih infonya sangat membantu sya dalam mengenal batu katilayu.

    BalasHapus
  5. Bagaimana cara mengisi khodam tsb

    BalasHapus
  6. Getah nya wangi nya gk ilang"
    Dari kejauhan juga sudah tercium aroma wangi nya

    BalasHapus
  7. Sy ada getah katilayu 10 kg minat wa 082315360762

    BalasHapus
  8. Trimakasih atas info dan khasiatnya.... Sy juga punya bongkahan getah katilayu... Cuma blum tau tataan cara pemakaian nya dan jampi nya

    BalasHapus
  9. Bagai mana cara memakainya, doa apa ajh yg harus kita baca ,buat dagang,kalo bisa minta no wa nya,trimakasih

    BalasHapus
  10. Bwt dgng apa do'a nyah dan bwt pemikat apa do'a nyah
    Mohon info nyah

    BalasHapus
  11. Saya punya,dapat nemu.lumayan besar.warnanya coklat di senter tembus.saya tidak nyangka kalau itu getah katilayu.

    BalasHapus
  12. Sungguh menarik dan mengagumkan

    BalasHapus
  13. Gimana cara membedakan yg asli dengan yang palsu???

    BalasHapus