Translate

Selasa, 07 Maret 2017

Pronojiwo Tanaman Obat Impotensi

Banyak ahli menyebut impotensi sebagai kegagalan mencapai atau mempertahankan kemampuan untuk melakukan hubungan seksual secara sempurna. Penyebab dari penyakit ini biasanya karena adanya faktor psikologi termasuk depresi dan stres, atau faktor non-psikologi seperti penyakit diabetes, kerusakan saraf akibat alkohol atau merokok.
Adapun cara untuk membantu mengobati penyakit impotensi adalah dengan cara menggunakan tanaman herbal  salah satunya adalah pronojiwo. Apa itu?
Tanaman Perdu dengan buah polong dan biji membuat tumbuhan ini sering disebut Pronojiwo (Sterculia javanica) saja. Tanaman ini dikenal sebagai obat penguat tubuh terutama untuk lemah syahwat. Penelitian di laboratorium yang menguji efek aphrodisiak ekstrak biji pronojiwo manis menunjukkan bahwa tanaman ini dapat memberikan efek aphrodisiak pada hewan uji.
Tanaman obat berpenampilan serba langsing ini dinamakan pranajiwa. Hingga kini, tak ada catatan sejarah yang bisa menjelaskan asal mula nama itu. Yang pasti, khasiat dan “kesaktian” tumbuhan obat multiguna ini sangat populer di kalangan peracik obat-obatan yaitu sebagai pemacu gairah sexual laki-laki.
Pranajiwa adalah tumbuhan perdu tegak dengan tinggi 0,5 m-1,5 m. Sekilas, bentuk daun anggita keluarga Leguminosae ini mirip daun melinjo. Pranajiwa terdapat di Pegunungan Himalaya, Filipina, dan Indonesia. Biasanya, tanaman padat manfaat ini bisa kita jumpai di daerah pegunungan dengan ketinggian 1.000 m – 2.000 m dpl.
Susunan daun pranajiwa berselang-seling dengan tangkai yang panjang. Setiap tangkai terdiri dari 3-5 anak daun berwarna hijau mengkilat. Panjang daunnya sekira 10 – 15 cm dengan pangkal membulat dan ujung lancip. Sedangkan tangkai bunganya, bersembulan dari ketiak-ketiak daun, tersusun bertandan dalam jumlah banyak. Ukuran bunga-bunga putih ini cukup mungil, sekira 1,25 cm.
Bunga tanaman prana jiwa majemuk berbentuk tandan tegak berbulu halus. Bunga tanaman prana jiwa ini muncul pada ketiak daun dengan tangkai bunga silindris. Kelopak bunga tanaman prana jiwa berbagi yang terdiri atas lima helai daun dan berwarna hijau. Benang sari tanaman prana jiwa berbentuk silindris dan berwarna putih. Kepala putik tanaman prana jiwa berbentuk bulat dan berwarna kuning. Mahkota bunga tanaman prana jiwa memiliki ukuran panjang 1,5- cm dan berwarna putih. 
Buah pranajiwa yang mirip polong ini, berbentuk lonjong dengan panjang 1-2 cm. Pada waktu muda, polong berwarna cokelat dan berubah hitam keunguan setelah matang. Umumnya, dalam satu polong, terdapat satu biji yang besar. Rasanya? Sangat pahit!
Bagian tanaman yang dimanfaatkan sebagai obat adalah biji. Biji pronojiwo mengandung alkoloid berupa cytosin, matrin, dan matrin-N-oxid. Sementara akar dan batangnya mengandung flavanoid, isoflavon, pterocarpan, flavonon, dan kumaronokhomon.

Penelitian di laboratorium yang menguji efek aphrodisiak ekstrak biji pronojiwo manis menunjukkan bahwa tanaman ini dapat memberikan efek aphrodisiak (penguat lemah syahwat) pada hewan uji.
 
Uji Farmakologi Pronojiwo
Telah dilakukan penelitian efek stimulan ekstrak air biji pronojiwo ( Sterculia javanica R. Br.) terhadap susunan syaraf pusat (SSP) pada mencit dan tikus putih. Pada pemberian oral ekstrak air biji pronojiwo dosis 448,22; 672,33 dan 1008,50 mg/kg bobot badan (BB) terlihat efek stimulan. Efek tersebut teramati dari peningkatan aktivitas motorik, rasa ingin tahu, ketangkasan dan nilai ambang kelelahan pada mencit. Peningkatan aktivitas motorik pada tikus terlihat pada pemberian oral ekstrak air biji pronojiwo pada dosis 317,75; 470,63 dan 705,90 mg/kg bobot badan. Dosis terkecil yang memberikan efek stimulan yang bermakna (P=0,05) pada mencit adalah 672,33 mg/kg BB, sedang pada tikus 470,63 mg/kg BB.
Simplisia diekstraksi dengan cara infus.
Sebelum percobaan, hewan dipelihara selama 1 minggu dan diamati tingkah lakunya. Hanya hewan-hewan yang sehat dan naif yang digunakan untuk percobaan. Sebelum dilakukan percobaan, mencit dan tikus dipuasakan selama 16-18 jam, air minum tetap diberikan.
– Uji “Blind Screening”‎
Tiga puluh ekor mencit dibagi menjadi 6 kelompok. Kelompok kontrol diberi air suling, kelompok uji diberi ekstrak biji pronojiwo dosis 500; 707,11; 994,05; 1401,61; 1976,27 mg/kg bb secara oral. Efek diamati setelah 45 menit pemberian sediaan, meliputi uji panggung, aktivitas motorik, uji refleks, uji katalepsi, uji gelantung, uji Haffner, pengamatan lakrimasi, salivasi, midriasis, jumlah tinja, urinasi, mortilitas selama uji sampai 24 jam.
– Uji “Automatic Hole Board”
Kelompok-kelopmpok mencit diadaptasi dengan kondisi ruangan percobaan 1 jam sebelumnya. Dosis yang digunakan adalah 470,22; 672,33 dan 1008,5 mg/kg bb. Diberikan secara oral 45 menit sebelum mencit ditempatkan diatas Hole Board. Kelompok kontrol diberi air suling, dan kelompok pembanding diberi kofein dosis 15,6 mg/kg bb.
Mencit ditempatkan ditengah-tengah board, lalu alat dinyalakan. Percobaan dilakukan siang hari dalam ruang gelap, penerangan lampu 25 VA secara tidak langsung, tanpa pengaruh sinar matahari dan kegaduhan. Pengamatan dilakukan setiap menit selama 5 menit.‎
– Uji “Tedeschi’s Actograph”
Kelompok-kelompok tikus diadaptasi dengan kondisi ruangan percobaan 1 jam sebelumnya. Dosis yang digunakan adalah 317,75; 470,63 dan 705,9 mg/kg bb. Diberikan secara oral 45 menit sebelum dimasukkan ke dalam kotak Tedeschi’s. Kelompok kontrol diberi air suling, dan kelompok pembanding diberi kofein dosis 10,9 mg/kg bb.
Percobaan dilakukan siang hari dalam ruang gelap, penerangan lampu 25 VA secara tidak langsung, tanpa pengaruh sinar matahari dan kegaduhan. Pengamatan dilakukan setiap 5 menit selama 15 menit.
– Uji “Chimney”
Sebelum percobaan mencit dipuasakan selama 16 jam. Dosis digunakan adalah 470,22; 672,33 dan 1008,5 mg/kg bb. Kelompok kontrol diberi air suling, dan kelompok pembanding diberi kofein dosis 15,6 mg/kg bb.
Mencit diletakkan di ujung tabung gelas “Chimney” 45 menit setelah pemberian sediaan. Jika mencit telah mencapai ujung yang lain, posis tabung yang horizontal diubah menjadi vertikal. Mencit akan mencoba memanjat tabung dengan gerakan mundur. Kecepatan gerakan mencit pada kedua posisi tabung diukur.
– Uji ketahanan (uji renang)
Sebelum percobaan mencit dipuasakan selama 16 jam. Dosis digunakan adalah 470,22; 672,33 dan 1008,5 mg/kg bb. Diberikan secara oral, kelompok kontrol doberikan air suling, dan kelompok penbanding diberikan Hept amyl dosis 39 mg/kg bb.
Ikatkan pada ekor mencit pemberat 2 gram, masukkan mencit kedalam tempat yang berisi air. Ketahanan berenang diukur dari waktu mencit berenang sampai tenggelam.
Terlihat adanya kenaikan jumlah jengukan dan kenaikan aktivitas mototrik. Efek bertambah dengan meningkatnya dosis.
DE 50 = 672,33 mg/kg bb.
Adanya peningkatan aktivitas motorik dan rasa ingin tahu secara berarti dibandingkan dengan kelompok kontrol (p 0,05) pada pemberian ekstrak dosis 672,33 dan 1008,5 mg/kg bb.
Tidak ada hubungan antara dosis dengan kenaikan jumlah aktivitas motorik dan rasa ingin tahu.
Adanya kenaikan aktivitas motorik secara bermakana dibandingkan kelompok kontrol (p 0,05) pada pemberian ekstrak dosis 470,63 dan 705,9 mg/kg bb.
Dan terlihat adanya kenaikan aktivitas motorik pada peningkatan dosis.
Ketiga dosis ekstrak pronojiwo menunjukkan kenaikan aktivitas motorik yang berarti (p 0,05).
Tidak ada hubungan antara pertambahan dosis dengan peningkatan ketangkasan.
Adanya peningkatan nilai ambang kelelahan secara bermakna dibanding kelompok kontrol (p 0,05) pada dosis 470,22; 672,33 dan 1008,5 mg/kg bb.
Lantas bagaimana cara mengaplikasikan pronojiwo sebagai obat lemah syahwat? Caranya mudah kok, Anda cukup mengunyah bijinya kemudian airnya ditelan atau tumbuk biji sampai halus dan minum bersama air susu.

Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan memanggang buah pronojiwo setengah matang kemudian dimasukkan ke dalam gelas yang sudah berisi air, dan air tersebut pun diminum. Biji pronojiwo yang telah digunakan pun dapat disimpan, untuk digunakan kembali ketika dibutuhkan.‎

2 komentar:

  1. Bingung Cari Situs Judi Online Terpercaya ?
    Sering kalah Ditempat lain..? Mungkin disini KEMENANGAN ANDA !
    Situs Betting Terpercaya Dan Terbesar di ASIA SATUQQ Menawarkan | Fasilitas | Keunggulan
    Deposit & Withdraw Minimal Rp. 20.000,
    Deposit & Withdrawal Super Cepat
    BONUS ROLINGAN 0.5 % Tiap senin
    BONUS REFERAL 20 % Seumur Hidup
    Customer Service Sopan & Ramah Siap Membantu
    Live Chat Responsif 24 jam
    Real Fair Play 100%
    Server Tercepat di Asia Tanpa Lelet
    Jangan berpikir dua kali, Daftar sekarang juga dan nikmati fasilitas nya
    DAFTAR SEKARANG
    AYO MENJADI MILLIARDER DI SATUQQ*NET , SITUS AGEN POKER DAN DOMINO ONLINE YANG TERBAIK , TERPERCAYA DAN TERBESAR DI INDONESIA , DENGAN WIN RATE TERTINGGI

    Hanya Dengan 1 User ID Kamu Dapat Bermain 8 Permainan

    SATUQQ
    POKER
    BANDARQ
    SAKONG
    DOMINOQQ
    BANDAR99
    BANDAR POKER

    SIAPA BILANG MODAL KECIL TIDAK BISA MENANG BANYAK !
    HANYA DENGAN MODAL AWAL RP 20.000 SAJA !!
    ANDA BISA MENANG PULUHAN SAMPAI RATUSAN JUTA
    SUDAH TERBUKTI
    HANYA DI satuqq net YANG BISA BEGINI

    AYO TUNGGU APA LAGI BOSKU..
    BONUS CASHBACK MINGGUAN 0.5% TANPA SYARAT
    BONUS REFERRAL 20% SEUMUR HIDUP
    Minimal Deposit & Withdraw Hanya Dengan Rp 20.000
    Pelayanan Super Top, Cepat Dan Responsif Serta Sangat Ramah
    Proses Deposit Dan Withdraw Hanya Membutuhkan Waktu Terlama 2 Menit
    100% PLAYER VS PLAYER ( NO BOT )
    Untuk Keterangan Lebih Lanjut,Anda Bisa Mengubungi Kami Melalui :

    -WA : +855964907457
    -LINE : SatuQQ
    - DAFTAR KLIK >> SATUQQ

    BalasHapus
  2. Dibuton,sulwesitenggara,baubau,daerah pasarwajo banyak tu yg nmx biji pronojiwo.....

    BalasHapus